Metropolis

Maksimalkan Gerai Vaksinasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN –Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan berupaya mempercepat target vaksinasi dengan memaksimalkan Gerai Vaksinasi yang berada di Gate 10 Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

Gerai vaksinasi yang berada di pusat kota itu melayani warga yang akan divaksinasi setiap hari. Mulai Senin-Jum’at pukul 08.00 hingga 15.00. Sementara hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 hingga 12.00.

 

Khusus hari Jum’at tersedia vaksin Moderna untuk dosis 1 dan 2 untuk masyarakat umum, dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan.

 

Dokter Mutia selaku koordinator lapangan Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) menyatakan bahwa vaksinasi khusus setiap hari Jumat adalah jenis Moderna.

 

Moderna dapat diperoleh masyarakat Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi dengan catatan minimal usia 18 tahun dan belum divaksin sama sekali, serta tidak disediakan vaksin ketiga untuk masyarakat umum.

 

”Kami dari pihak sentra sendiri memiliki empat tipe vaksin. Ada Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Untuk vaksin Moderna dilaksanakan setiap hari Jum’at, namun hanya untuk masyarakat yang belum divaksin, serta vaksin dosis ketiga Moderna hanya disediakan untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan tiket vaksin ketiga,” ujar Mutia.

 

Terkait pendaftaran, Mutia juga menjelaskan, proses pendaftaran vaksin Moderna bisa menggunakan link yang sudah disediakan. ”Yakni di bit.ly/SentraVaksinasiModernaKotaBekasi atau bisa daftar secara langsung di tempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK,” tambahnya.

 

Vaksinasi Moderna yang dilakukan setiap hari Jum’at menyasar 100 orang. “Vaksin Moderna tersedia setiap Jumat dan kami melayani sekitar 100 orang. Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin pertama Moderna akan melaksanakan vaksin kedua pada 28 hari yang akan datang,” ungkapnya.

 

Sekadar informasi, jenis vaksin selain Moderna, yakni Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer, tersedia di hari Senin- Kamis pukul 08.00 -15.00, serta di hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00-12.00. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Stadion PCB Gate 10 dengan membawa salinan KTP, KK, dan bukti dosis pertama untuk layanan pemberian dosis kedua. (one)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button