Metropolis

Dua Sejoli Terekam Lakukan Tindak Asusila

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Sebuah rekaman dua sejoli berbuat tindakan asusila tersebar luas di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di area Taman Jatiasih, Kota Bekasi.

Pasangan yang belum diketahui identitasnya itu terlihat (maaf) berciuman di muka umum di tengah ramainya aktivitas masyarakat dan lalu lalang kendaraan di Jalan Raya Jatiasih. Hal itu juga menjadi perhatian masyarakat, pengguna media sosial, hingga pemerintah setempat.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bekasi Ade Rahmat mengatakan, pihaknya telah mengetahui viralnya video tersebut sejak Minggu (21/11) lalu.

“Untuk video itu kami menerimai info video itu terjadi pada Minggu (21/11) kemarin,” ucap Ade melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (24/11).

Ade menjelaskan, aksi itu sudah melanggar dari pada ketertiban umum. Guna mengantisipasi terjadinya hal serupa, pihaknya kini melakukan sosialisasi di sekitar lokasi terutama kepada pengunjung taman agar kejadian itu tak terulang.

“Tiap hari sosialisasi terhadap masyarakat yang ada di taman, untuk tidak melakukan hal hal yang bertentangan dan dibubarkan apabila sudah malam,” tegasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengaku, sudah memerintahkan koordinator lapangan (Korlap) untuk berjaga. Sejauh ini pihaknya belum menelusuri lebih jauh kedua sejoli tersebut karena terbatas akses informasi.

“Karena kita tidak tahu plat nomornya berapa, itu perbuatan asusila di depan umum, kita belum tahu sejauh ini siapa yang melakukan, tapi antisipasinya nanti adalah pencegahan saja,” terangnya.

Lanjut dia, dari video rekaman yang beredar tidak terlihat plat nomor kendaran, sehingga pihaknya kesulitas melakukan penelurusan.  ”Kalau ada plat nomor yang  terlihat bisa diusut, bisa dikenakan tipiring perbuatan tidak senonoh.Tapi kita kan nggak ada bukti itu, kamera bagus atau nggaknya, agak sulit kita melacaknya,” ucapnya.

Dia juga mengimbau, kepada warga masyarakat dan muda-mudi untuk menjaga etika saat berada di tempat umum. “Saya rasa orang tua manapun juga mengajarkan anaknya baik ko. Cuma ini kan perilaku yang kurang baik dari generasi sekarang yang di video itu. Kita akan tempatkan petugas untuk berpatroli di malam hari di taman-taman yang ada di Kota Bekasi,” ungkapnya. (pay).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button