Politik

Syaikhu Ajak Masyarakat Babelan Kabupaten Bekasi Jadi Teladan Amalkan 4 Pilar MPR RI

RADARBEKASI.ID, BABELAN-Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat Babelan menjadi teladan dalam mengamalkan 4 Pilar MPR RI.

Hal itu disampaikan Syaikhu dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/11).

“Orang Bekasi sudah lama dikenal sebagai pejuang. Karena itu saya mengajak untuk mengamalkan 4 Pilar MPR RI yang merupakan warisan Para Pendiri Bangsa,” ujar Syaikhu.

Menurut Syaikhu, 4 Pilar MPR RI bukan hanya untuk dihapal. Namun lebih dari itu, semua pilar tersebut harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya dihapal. Kita harus mengamalkannya dalam kehidupan agar masyarakat, bangsa negara kita damai, aman dan sejahtera,” tegas Syaikhu.

Syaikhu yang juga Presiden PKS itu memaparkan, selama ini 4 Pilar MPR RI belum dipraktikkan secara optimal. Itu tercermin dari masih adanya perpecahan antar anak bangsa, hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Juga kasus korupsi yang masih terus terjadi. Bahkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak pandemi pun dikorupsi.

“Jika kita melihat kondisi yang ada, jelas sekali 4 Pilar MPR RI ini belum optimal dipraktikkan. Buktinya ada korupsi bansos, ketidakadilan dan upaya adu domba memecah belah bangsa,” papar Syaikhu.

Untuk itu, Syaikhu meminta sekali lagi agar Masyarakat Babelan menjadi contoh atau teladan.

“Ayo jadi teladan. Dimulai dari lingkungan RT, RW dan kelurahan,” pungkas Syaikhu.

Acara yang berlangsung di ruang terbuka itu dihadiri tokoh masyarakat Taman Kebalen, Babelan. Dari Ketua RT dan RW, Ketua Posyandu, Ketua Forum Komunikasi Kebalen Peduli (FKKP), dan Aparat Kelurahan setempat.

Hadir pula Budayawan Bekasi Kong Guntur yang merupakan Pemilik Rekor MURI membaca puisi non stop selama 12 jam 5 menit 32 detik. (zar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button