Metropolis

Progres Alun-Alun Diklaim 98 Persen

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Proyek pembangunan Alun-Alun Kota Bekasi ditarget rampung akhir November 2021. Sejauh ini progres pembangunan dilaporkan pihak ketiga kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi sudah mencapai 98 persen.

 

Untuk memastikan itu, pengecekan masih dilakukan Disperkimtan dan memastikan proyek Alun-Alun M Hasibuan di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan bisa selesai tepat waktu.

 

“Ya kalau menurut laporan pihak ketiga pembangunan alun-alun sudah 98 persen,” kata Kepala Bidang Pembangunan pada Disperkimtan Kota Bekasi, Giarto kepada Radar Bekasi, Kamis (25/11).

 

Ia mengatakan, dari laporan pihak ketiga pihaknya kembali memastikan dengan melakukan opname atau pemeriksaan dan pengukuran terhadap progres pembangunan.

 

Diketahui, pembangunan Alun-Alun Kota Bekasi itu meliputi pedestrian, blumbak, ramp pendopo, tiang bendera, batu alam artifisial, paving block footprint, grasstone, saluran dan jalan eksisting. Diketahui masih banyak pengerjaan dan klaim progres 98 persen perlu pembuktian.

 

Apalagi, ia mengatakan bahwa pekerjaan akan selesai pada 30 November 2021. Maka dari itu, untuk memastikan pihaknya melakukan opname terhadap pembangunan alun-alun yang kata pihak ketiga sudah 98 persen.

 

“Saat ini kita sedang lakukan opname. Hasilnya pun akan dilaporkan saat opname selesai. Memang perapian-perapian di pinggir itu seperti drainase dan trotoar itu tidak akan selesai 30 November nanti,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, memastikan pekerjaan tahap satu ini akan berjalan tepat waktu, pihaknya juga akan memastikan bahwa laporan dari pihak ketiga itu benar-benar 98 persen.

 

Sebab, opname di lapangan akan terus diintensifkan agar pembangunan benar-benar selesai tepat waktu. “Sekarang kita opname hari ini supaya kita tahu kurang atau lebih dari 98 persen pembangunannya. Kalau belum 98 persen kita minta untuk percepatan. Nanti tanggal 30 November kita PHO  (Provisional Hand Over). Kita optimis ya 30 November selesai,” ungkapnya. (pay) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button