Kecelakaan Bareng Sean Gelael di Sprint Rally Maikarta, Bamsoet Baik-Baik Saja

Kondisi mobil yang dikendarai Bamsoet dan Sean Gelael. Foto: Staf Bamsoet

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kecelakaan. Bukan di jalan raya, namun di medan reli Maikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengalami kecelakaan saat mengikuti ajarng Sprint Rally Meikarta Bersama pembalap nasional Sean Gelael.


Beruntung, meski mobil yang ditumpanginya jungkir balik, kondisi Bamsoet baik-baik saja. Dias ama sekali tidak mengalami luka. “Setelah kecelakaan beliau langsung ikut drifting bersama Ridwan Rais,” kata salah satu ajudan Bamsoet bernama Dwi Nugroho.

Informasi Bambang Soesatyo mengalami kecelakaan beredar luas di grup WhatsApp kalangan wartawan pada Sabtu (27/11) sore. “Mohon Do’a, untuk Pak Bamsoet dan Bro’ Sean Gelael agar selamat dari musibah kecelakaan di Meikarta siang ini,” ujar pesan yang dikirimkan viral di grup WhatsApp tersebut.


Selain itu terdapat sebuah mobil hatchback beredar merah dan putih dengan logo berbagai brand sponsor yang ringsek di bagian belakangnya.

Di reli tersebut, Bamsoet duduk di kursi navigator. Sementara Sean adalah yang memegang kemudi. Keduanya yang hadir dengan status peserta ekshibisi ini ternyata harus jungkir balik di SS2 setelah mobil yang mereka kendarai, yakni Citroen C3 R5 terbalik di lintasan gravel.

“Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang Alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera,” kata Sean Gelael dalam keterangan resminya kepada media.

Kecelakaan yang dialami Bamsoet sempat membuat peserta lain was-was. Mereka langsung bertanya pada Bamsoet soal kondisinya. “Gak apa-apa. Aman,” kata Bamsoet.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga menjadi peserta reli sempat bercanda soal insiden Sean-Bamsoet: “Itu baru Ketua IMI asli, karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik.” katanya.

Sean Gelael sendiri sebenarnya jadi yang tercepat pada SS1 dengan selisih waktu jauh terhadap lawan-lawannya. Karena kendaraannya rusak parah dan tidak cukup waktu untuk dilakukan perbaikan, Sean Gelael dipastikan tidak mengikuti dua SS tersisa pada Minggu.

Sebelum menjalani balapan dengan Bamsoet di SS2, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini juga sempat menggandeng navigator putri yakni Naarah Joesoef di SS1. Sang gadis bahkan mengaku mendapatkan pengalaman baru itu seperti membuatnya naik roller coaster. “Asyik banget,” katanya. (wsa)