BolaOlahraga

Hasil Pertandingan Premier League: Liverpool Menangi Derby Merseyside

RADARBEKASI.ID, LIVERPOOL- Liverpool tampil perkasa dan memenangi Derby Merseyside saat bentrok melawan Everton di pekan ke-`14 Premier League 2021/22. Berlaga di Stadion Goodison Park, Kamis (2/12), The Reds menang dengan skor 4-1.

Kemenangan membuat tim besutan Juergen Klopp terus menjaga posisi mereka dalam persaingan di papan atas klasemen. Mohammed Salah dkk berada di posisi ketiga dengan koleksi 31 poin atau hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Sedangkan Everton yang menelan kekalahan ketiga dalam rentetan delapan laga tanpa kemenangan tertahan di urutan ke-14. Hasil ini bakal mengancam nasib Rafa Benitez sebagai manajer Everton.

Di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (4/12), Liverpool akan bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton, sementara Everton baru merumput lagi dua hari kemudian dengan menjamu Arsenal di Goodison Park.

Sementara itu, Chelsea membukukan kemenangan tandang ketiga beruntun di markas Watford untuk pertama kalinya setelah mengatasi lawannya itu dengan skor 2-1 di Stadion Vicarage Road, Kamis WIB.

Kemenangan itu sekaligus menjaga posisi Chelsea di puncak klasemen.

Di pertandingan selanjutnya, pada Sabtu (4/12), Chelsea akan bertandang ke markas West Ham United dan Watford kembali main di kandang kali ini menjamu juara bertahan Manchester City.

Aston Villa yang melakoni pertandingan ketiganya bersama Steven Gerrard sebagai pelatih anyar tak mampu membendung juara bertahan Manchester City. Villa menderita kekalahan tipis 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Villa Park, Kamis WIB.

Hasil ini jadi kekalahan pertama Villa sejak ditangani Gerrard, setelah mereka mampu memenangi dua pertandingan sebelumnya.

Bayang-bayang berakhirnya bulan madu manis Gerrard di Villa sudah tampak sejak awal laga, ketika kiper Emiliano Martinez diuji kesigapannya menepis tembakan Rodri Hernandez ke atas mistar gawang.

Di pertandingan lainnya, gol larut yang dicetak Neal Maupay menggagalkan upaya West Ham United kembali ke jalur kemenangan. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Olimpiade London, Kamis WIB.

Hasil ini membuat West Ham gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun, setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

West Ham tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 24 poin tapi terancam disalip oleh Arsenal (23) yang baru main sehari berselang. Sedangkan Brighton memperbaiki posisinya ke urutan ketujuh dengan 19 poin.

Dalam dua pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, empat tim lain yakni Burnley, Leicester City, Southampton dan Wolverhampton juga berbagi satu poin.

Di St. Mary’s, Southampton ditahan imbang Leicester 2-2 setelah dua kali keunggulan mereka bisa dijawab oleh tamunya itu.

Hasil itu membuat Southampton tertahan di posisi ke-15 dengan 15 poin setelah kemarin disalip oleh Leeds United (15), sementara Leicester (19) naik ke urutan kedelapan.

Laga lainnya di Molineux antara Wolverhampton menjamu Burnley berakhir dengan skor kacamata setelah tuan rumah membuang cukup banyak peluang untuk menjebol gawang tamunya.

Wolverhampton membuang kesempatan untuk naik ke posisi kelima dan tertahan di urutan keenam dengan 21 poin, sedangkan Burnley (10) belum beranjak dari zona degradasi menempati urutan ke-18. (wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button