Hasil Premier League: Susah Payah, MU Kalahkan Arsenal

Selebrasi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai menjebol gawang Arsenal. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, MANCHESTER – Menjamu Arsenal di Old Trafford, Manchester United (MU) menunjukkan jati dirinya. Duel sarat gengsi dalam laga lanjutan Premier League itu dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-2, Jumat (3/12) dinihari WIB.

Namun, kemenangan MU ini tidak diraih dengan mudah. The Gunners, cukup menekan di awal pertandingan.


Justru, pasukan Mikel Arteta berhasil mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-13 lewat sepakan Emile Smith Rowe.

Sesaat usai gol tersebut, pertandingan sempat ditunda cukup lama karena David De Gea meringis kesakitan usai bertabrakan dengan Fred. Pada akhirnya, wasit tetap mensahkan gol tersebut yang membuat Arsenal unggul 1-0.


Sadar tertinggal, MU bangkit dan mengambil alih alur permainan. Mereka menduduki wilayah Arsenal dan beberapa kali mencoba menebar ancaman. Sayangnya, semua percobaan the Red Devils bisa dinetralisir.

Jelang babak pertama usai, Bruno Fernandes berhasil membuat kedudukan imbang 1-1. Fred menebus dosanya dengan memberikan asis buat Fernandes.

Pertandingan semakin seru di babak kedua. Arsenal menebar ancaman di menit ke-46 lewat Gabriel namunbisa dihentikan oleh De Gea. Dua menit berselang, giliran Fernandes yang membuat Aaron Ramsdale bekerja keras.

Old Trafford dibuat bersorak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Sang megabintang berhasil mencetak gol dan membuat the Red Devils unggul 2-1. Dia menjebol gawang Arsenal dengan mudah berkat bantuan asis dari Marcus Rashford.

Sayang keunggulan itu tidak bertahan lama. Selang dua menit, giliran Arsenal yang mencetak gol lewat Odegaard. Hampir mirip dengan proses gol Ronaldo, Odegaard memanfaatkan umpan tarik dari Gabriel Martinelli untuk menjebol gawang.

Pada menit ke-68, Odegaard terlihat dengan sangat jelas melakukan pelanggaran terhadap Fred di kotak terlarang Arsenal. Namun wasit tetap melanjutkan permainan, sebelum berubah pikiran usai melihat tayangan ulang VAR.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Ia melepaskan tembakan keras ke tengah gawang dan refleks Ramsdale tidak cukup cepat untuk menahan bola. Gol tercipta, Manchester United unggul 3-2.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jesse Lingard 79′); Cristiano Ronaldo.
Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe (Bukayo Saka 70′); Martin Odegaard (Eddie Nketiah 79′); Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 79′).

(wsa)