Sri Safitri Resmi Jabat Presiden FAST 2021-2025

RADARBEKASI, BANDUNG – Sri Safitri, resmi menjabat sebagai Presiden Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) periode 2021-2025.

Keputusan ini diambil melalui Rapat Umum Anggota (RUA) FAST pada 4 Desember lalu. Sri menggantikan Ahmad Nugraha Rahmat, untuk memimpin FAST, organisasi alumni Universitas Telkom yang merupakan gabungan STT Telkom, STMB Telkom, STISI Telkom, dan Politeknik Telkom pada tahun 2013 lalu.


Sri merupakan Alumni Teknik Telekomunikasi 1991 yang baru-baru ini terpilih sebagai Customer Experience (CX) Leader of The Year 2021 dari mycustomer.com.

“Untuk menjadi yang terbaik, perlu pembuktian. Untuk itu kita perlu membuktikan menjadi alumni yang berkontribusi dengan memberikan manfaat terbanyak untuk almamater, bangsa dan negara,” kata Sri dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Selasa (7/12).


Perempuan kelahiran Medan, 28 Oktober 1973 ini, punya pengalaman panjang di dunia profesional. Dia pernah menjadi Senior Account Manager Global Enterprise Division Telkom Indonesia pada 2004-2008, GM Marketing Divisi Multimedia Telkom Indonesia 2008-2012, Chief Marketing Officer Telkomtelstra 2014-2016, dan sejak 2020 menjadi Deputy Executive Vice President CX & Digitization.

Sri merupakan presiden perempuan pertama FAST, di mana organisasi tersebut didominasi oleh anggota laki-laki dengan proporsi sebesar 60 persen.

Setelah terpilih, Sri kemudian menjadikan ONE FAST sebagai tagline dalam masa kepengurusannya. FAST diharapkan dapat menyatukan 62.150 alumni Universitas Telkom yang tersebar di 124 perusahaan pada 85 negara.

Dia pun ingin menjadikan FAST sebagai organisasi yang Outstanding, membangun Networking, dan menjadi alumni yang terbaik (Excellence).

“Semangat ONE FAST ini lebih lanjut akan menjadi spirit organisasi. One dream, menciptakan FAST sebagai organisasi yang memiliki pride (kebanggaan). One Desire, satu semangat yang sama. One Destination, satu tujuan untuk menjadi alumni yang terbaik,” katanya.

Selain itu, dalam RUA FAST yang mengusung tema Akselerasi Kecakapan Digital untuk Pembangunan Ekonomi Digital Indonesia juga menetapkan Ahmad Nugraha sebagai Ketua Dewan Pengawas, serta Henry Christiadi dan Triwiyasa sebagai Anggota Dewan Pengawas 2021-2025.

Alumni TEL-U yang juga Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara pada pembukaan RUA memberi catatan, bahwa kepengurusan FAST mendatang harus mampu menyatukan energi alumni yang besar untuk memberikan kontribusi kepada kampus, bangsa dan negara.

“FAST (sebagai organisasi) mempunyai kriteria dan target sukses. FAST sebagai ikatan alumni menjadi acuan dan referensi di kancah nasional,” kata dia saat sambutan.

Sedangkan alumni TEL-U yang sekarang merupakan Direktur Human Capital Telkom Indonesia, Afriwandi meyakini kemampuan Sri sebagai komunikator yang bagus di publik akan turut membawa nama baik TEL-U.

“Agar Telkom University tetap nomor satu dan semakin baik lagi sebagai yang nomor satu”, ucap Afriwandi.

Afriwandi juga berharap agar gebyar Alumni TEL-U sampai didengar juga di level Kementerian/Lembaga dengan memperbanyak silaturahmi, mengedepankan sikap rendah hati, dan komunikasi yang kuat.

Sementara itu, Budi Setyawan Wijaya, alumni TEL-U sekaligus Direktur Strategic Portfolio Telkom Indonesia, berharap para alumni Telkom University bisa terus mewarnai, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Dia juga akan senantiasa mendukung FAST agar benar-benar menjadi organisasi yang excellent untuk alumni TEL-U.

Adapun Rektor Universitas Telkom, Prof. Adiwijaya, menyampaikan bahwa alumni merupakan intangible asset bagi kampus dan diharapkan senantiasa menjaga rasa harmoni serta saling respect satu sama lain.

“Selamat bertugas untuk rekan-rekan pengurus FAST yang baru. Semoga ke depan dapat meneruskan segala program yang bisa memberikan dampak positif tidak hanya untuk Telkom University tapi untuk bangsa Indonesia,” terangnya. (bis)