Demokrat Kabupaten Fokus Sosialisasi

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bekasi belum membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024 mendatang. Pihaknya saat ini lebih memilih menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, guna mensosialisasikan partainya ini.

“Kalau untuk Demokrat belum membuka pendaftaran calon legislatif. Kita menunggu jadwal yang pasti dari KPU,” ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM kepada Radar Bekasi, Kamis (9/12/2021).


Namun demikian, Mantan Ketua Koni Kabupaten Bekasi ini memastikan pada saat nanti partainya membuka pendaftaran Bacaleg, akan memasang spanduk-spanduk. Untuk sekarang ini dirinya memilih untuk menjalin kedekatan dengan para tokoh dan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, pendekatan itu dilakukan untuk mensosialisasikan apa visi misi Partai Demokrat dan lainnya. Sehingga diharapkan, para tokoh dan masyarakat bisa tertarik untuk bergabung ke Demokrat, dan mau menjadi kader sekaligus Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat.


“Hari ini semua partai lagi berusaha bagaimana nanti mendapatkan caleg-caleg potensial. Kalau saya sekarang lebih memilih door to door, menjalin kedekatan ke tokoh dan masyarakat,” jelasnya.

Dengan begitu, dirinya berharap target yang sudah dicanangkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang bisa tercapai, yakni dua kali lipat dari perolehan yang sekarang enam kursi.

“Target saya 12 kursi. Karena sekarang saya sudah bisa menggambarkan dapil mana saja yang berpotensi meraih dua kursi, bahkan lebih,” ungkapnya. (pra)