Gerindra Benahi Pengurus sampai Akar Rumput

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Gerindra Kota Bekasi saat foto bersama. Mereka saat ini melakukan pembenahan struktur pengurus.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Gerindra Kota Bekasi saat foto bersama. Mereka saat ini melakukan pembenahan struktur pengurus.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang akan direncanakan mulai tahun depan, DPC Partai Gerindra Kota Bekasi saat ini tengah lakukan pembenahan jajaran pengurus, mulai tingkat kota(DPC) sampai dengan di tingkat RT/RW (Anak Ranting). Salah satunya, pembenahan struktur kepengurusan yang tidak aktif atau vacum di tingkat Anak Ranting.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko mengatakan, kepengurusan dari tingkat anak ranting partainya ada beberapa yang memang perlu pembenahan, lantaran tidak aktif lagi dan beberapa mengundurkan diri sebagai pengurus. Oleh sebab itu, untuk memastikan mesin partai terus berfungsi di wilayah tersebut pihaknya pun sedang dalam proses pembentukan kepengurusan baru.


“Jadi, untuk saat ini kami sedang focus buat membenahi struktur kepengurusan tersebut. Dan kami sudah instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di tingkat PAC dan Ranting untuk terus bergerak memastikan pengurus Anak Ranting yang belum lengkap, agar bisa segera dilengkapi supaya mesin partai dapat berfungsi maksimal melakukan kerja-kerja politik jelang pertarungan Pemilu dan Pilkada serentak nanti,” kata Eko, Kamis (9/12).

Eko berharap, proses pembentukan jajaran kepengurusan partainya di akar rumputnya itu segera selesai dengan harapan langsung bergerak melakukan kerja-kerja politik untuk membangun basis kekuatan partai di daerah masing-masing, demi dukungan pencapaian target suara yang telah ditetapkan partainya.


“Dan Sabtu ini, kebetulan kami punya agenda rapat konsolidasi bersama jajaran pengurus baik DPC, PAC dan Ranting, sekaligus untuk evaluasi kerja terkait perkembangan dalam melakukan pembenahan struktur pengurus anak ranting tersebut. Jadi, untuk jumlah dari yang terbentuk dan masih berproses berapa kita sampaikan disana ya,” ungkapnya.

Saat ditanya kepengurusan di tingkat kecamatan (PAC) dan kelurahan (Ranting). Eko mengakui, bahwa seluruh kepengurusan di dua tingkatan itu sudah terbentuk rapi dan tengah melakukan persiapan-persiapan guna kerja-kerja politik di wilayahnya demi meraih hasil maksimal sesuai capaian target partai di pesta demokrasi mendatang.

“Buat mensinergikan program dan kerja-kerja politik seluruh jajaran pengurus partai mulai dari DPC sampai paling bawah, kami saat ini juga intens melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi internal. Terlepas dari itu, untuk persiapan lainnya kami sedang menyiapkan beberapa program untuk dicanangkan mulai tahun depan hingga hari H penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,” tandasnya. (mhf)