Berita Bekasi Nomor Satu

Irfan Jaya Dapat Pujian Pelatih Laos

Irfan Jaya Dapat Pujian Pelatih Laos

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA – Pelatih tim nasional Laos Vengadasalam Selvaraj memuji penampilan pemain sayap Indonesia Irfan Jaya usai skuadnya ditaklukkan tim Merah Putih dengan skor 1-5 dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (12/12).

“Saya rasa pemain terbaik Indonesia dalam pertandingan tadi yang bernomor punggung 25. Saya agak lupa namanya. Oh, iya, Irfan Jaya,” ujar Selvaraj dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Menurut pria asal Singapura itu, Irfan bermain sangat baik di sisi kiri serang Indonesia dan kerap merepotkan para pemainnya.

Di laga itu, Irfan mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Witan Sulaeman. Pemain klub PSS Sleman itu pun terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) pada laga kontra Laos.

Meski menggarisbawahi kualitas Irfan Jaya, Selvaraj tetap memuji performa semua pemain timnas Indonesia saat menghadapi anak-anak asuhnya.

“Secara individu, kualitas pemain timnas sangat baik. Mereka pun tampil apik sebagai sebuah tim,” tutur juru taktik berusia 52 tahun itu.

Tim nasional Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12).

Kelima gol Indonesia dibuat oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat lesakan Kydavone Souvanny.

Skuad Garuda kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin, kalah agresivitas gol dari Vietnam yang berada di peringkat pertama dengan poin sama.

Berikutnya, dalam lanjutan Grup B, Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12). (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin