Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sidak Lokasi Langganan Banjir

DENGARKAN KELUHAN: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ketika meninjau lokasi langganan banjir di Perumahan Pondok Timur Indah II RW 007, Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (13/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, MUSTIKAJAYA-Wali Kota Bekasi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi langganan banjir di Perumahan Pondok Timur Indah II RW 007, Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (13/12).

 

Bang Pepen, sapaan akrabnya, meninjau langsung saluran air yang ada di perumahan tersebut. Momen itu langsung dimanfaatkan warga sekitar untuk menyampaikan keluh kesah dan mendorong adanya solusi dari pemerintah Kota Bekasi supaya masalah banjir bisa diatasi.

 

Dalam kesempatan itu hadir pula Asisten Pemerintahan Yudianto, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sudarsono, Kepala DBMSDA Arief Maulana, Kepala Bagian Pembangunan Arif Supriyanto, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, dan Lurah Mustikasari Ismail Marzuki.

 

“Alhamdulillah, kami bisa sampaikan langsung ke Pak Wali, sangat senang bisa langsung di dengarkan keluhan kami oleh Pak Wali. Beliau juga telah menyampaikan solusi dari persoalan banjir yang kerap terjadi di daerah kami,” ujar salah satu warga.

 

Warga berharap ada pembuatan sodetan saluran air dan perbaikan drainase untuk mengantisipasi banjir pada saat hujan.

 

Rahmat meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan dinas lain yang terkait untuk segera melakukan pembuatan tandon air pada lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) sebagai solusi penanganan banjir.

 

“Segera ditindaklanjuti, dan menjadi prioritas supaya warga mendapatkan solusi dan bisa meminimalisir banjir yang kerap terjadi. Rencanakan pembuatan tandon air dan pembuatan sodetan serta perbaikan drainase,” ujarnya.

 

Terkait pembuatan tandon, Pemerintah Kota Bekasi akan segera melakukan pencanangan termasuk menetapkan lokasi lahan. Dinas-dinas terkait akan melakukan penyisiran dan peninjauan lokasi lahan yang nantinya direncanakan sebagai lokasi tandon air. (one/hms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin