Gerindra Ambil Langkah Cepat

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, mengambil langkah cepat dan melakukan sejumlah kegiatan, seperti membentuk tim verifikasi untuk melakukan konsolidasi ke Pengurus Anak Cabang (PAC), termasu ranting-ranting, guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dilakukan, setelah adanya pergantian kepemimpinan partai berlambang kepala burung garuda ini, di Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.


“Saya menjabat sebagai Ketua DPC baru tiga minggu. Dalam waktu tiga minggu ini, saya akan melakukan langkah percepatan. Pertama, soal konsolidasi Partai Gerindra untuk memastikan bahwa mesin partai bergerak semakin maksimal,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha kepada Radar Bekasi, Selasa (14/12).

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, untuk konsolidasi, dirinya membentuk team verifikasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua I. Nantinya, tim tersebut, akan turun ke setiap PAC dan ranting.


“Nanti mereka (tim) akan terjun ke semua kecamatan, untuk memverifikasi kepengurusan PAC, sampai dengan kepengurusan ranting,” ucapnya.

Sampai dengan kemarin, verifikasi sudah berjalan di 12 kecamatan, dan ditargetkan pada bulan Desember, ini bisa selesai semua. Dan setelah selesai dari verifikasi, akan dirapatkan kembali untuk membahas poin-poin hasil verifikasi. Karena bisa saja, ada pembaruan di dalam kepengurusan.

“Tim verifikasi itu punya poin-poin yang memang menjadi penilaian. Hasilnya itu kami ┬árapatkan kembali. Intinya, ini untuk memastikan bahwa mesin partai di bawah harus bergerak secara maksimal, guna menghadapi Pemilu 2024,” bebernya

Selain melakukan konsolidasi di PAC dan ranting, lanjutnya, pihaknya juga sedang merapatkan kepengurusan ditingkat DPC.

“Untuk kegiatan yang lain, masih berkutik di internal partai, mulai rapat DPC, konsolidasi sayap partai, dan lainnya,” ┬átutup Aria. (pra)