Pemain Timnas Indonesia Bakal Habis-habisan Kalahkan Malaysia

Starting line pemain timnas Indonesia saat melawan Kamboja di Piala AFF 2020. Foto: PSSI

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial nan penting melawan Malaysia pada matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12). Pertarungan nanti ibarat duel hidup dan mati. Sebab, siapa pun yang kalah dipastikan terhenti langkahnya di Piala AFF 2020.

Indonesia saat ini masih memimpin klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Malaysia menempel ketat di posisi ketiga berkat torehan enam angka.


Jelang duel kontra Malaysia, penggawa Garuda sedang diselimuti optimisme tinggi. Pasalnya, mereka belum tersentuh kekalahan dari tiga laga yang dijalani, dengan perincian dua kali menang dan sekali seri.

Para pemain timnas Indonesia bertekad menjadikan Malaysia korban berikutnya agar memuluskan langkah mereka lolos dari fase grup. Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang optimistis bahwa timnas Indonesia bisa membungkam Malaysia.


Bintang Persebaya Surabaya itu bertekad mencuri tiga poin dari Harimau Malaya meski hasil imbang sejatinya sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos dari fase grup.

“Melawan Malaysia kami tetap kerja keras, disiplin, dan fokus agar dapat merebut kemenangan demi asa lolos dari fase grup,” tutur Kambuaya.

Hal senada dilontarkan Yabes Roni. Pemain Bali United itu berhasrat membawa Indonesia mengalahkan Malaysia demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik. Semoga melawan Malaysia kami mendapat kemenangan,” tuturnya. Pertarungan Malaysia vs Indonesia sendiri akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12).

Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI dan live streaming Vidio.com mulai pukul 19:30 WIB. (pssi/mcr15/jpnn)