BolaOlahraga

COVID-19 Makin Ngeri, Premier League Jalan Terus

RADARBEKASI.ID, LONDON – Krisis COVID-19 di Premier League makin mengkhawatirkan. Sedikitnya sudah ada 90 kasus positif yang ditemukan dari tes rutin yang dijalankan selama sepekan 13-19 Desember ini

Memasuki Desember, operator Premier League kembali menerapkan protokol darurat yang sempat dipakai tahun 2020 lalu, yaitu tes antigen (Lateral Flow) per hari dan tes PCR dua kali sepekan. Bahkan jumlah tes ini meningkat dari dua kali tes Lateral Flow dalam sepekan.

Premier League menyatakan, mereka telah melakukan 12.345 kali tes COVID-19 di antara para pemain dan staf tim peserta serta menemukan 90 kasus positif baru.

Dari temuan ini, berdampak pada penundaan enam dari sepuluh pertandingan yang sedianya dilangsungkan akhir pekan kemarin.

Tercatat, sudah sepuluh laga ditangguhkan pada Desember ini karena lonjakan kasus COVID-19 di Inggris, yang disebabkan persebaran masif varian omicron.

Kendati demikian, Liga Premier menyatakan klub-klub peserta sepakat bahwa kompetisi tetap dilanjutkan, terutama jelang jadwal padat tiga pertandingan sejak Boxing Day pada 26 Desember hingga 3 Januari 2022.

Meski kasus COVID-19 menggila, klub-klub Negeri Elizabeth itu tetap bersikukuh melanjutkan kompetisi.

Salah satu pendekatan radikal yang diterapkan adalah setiap tim tetap wajib memainkan pertandingan mereka apabila memiliki sedikitnya 13 pemain dan satu penjaga gawang yang siap diturunkan.

Menurut Reuters, pihak Premier League belum melayani permintaan komentar atas laporan tersebut.

Kendati demikian, menurut BBC seperti dikutip dari Reuters, menyatakan kemungkinan ada penyesuaian dalam ajang Piala FA, di mana klub-klub mengajukan permintaan untuk menghapuskan opsi laga ulang di putaran ketiga dan keempat, serta meminta operator Piala Liga Inggris untuk membuat pertandingan semifinal digelar hanya satu leg. (wsa)

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button