Berita Bekasi Nomor Satu

PMI Tambah Kendaraan Operasional

SERAHKAN BANTUAN: PMI Kota Bekasi ketika menerima bantuan berupa mobil dan motor ambulans serta motor operasional PMI dari Pemkot Bekasi, Senin (20/12). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi mendapatkan tambahan armada baru sebagai kendaraan operasional dari Pemerintah Kota Bekasi. Kendaraan tersebut berupa mobil dan dua unit motor ambulans reaksi cepat dan dua unit motor operasional PMI.

Penyerahan mobil dan motor kepada PMI dilakukan usai upacara di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (20/12).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada Sekretaris PMI Cabang Kota Bekasi Kusnaman.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan serta apresiasi kepada petugas PMI Cabang Kota Bekasi sebagai organisasi pahlawan kemanusiaan.

Apalagi, di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menghantui warga Kota Bekasi. Dengan adanya bantuan mobil dan motor ambulans diharapkan bisa lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Kita (Pemkot) hadir di seluruh lini, dan hari ini Pemkot memberikan apresiasi kepada seluruh pahlawan kemanusiaan di PMI. Terlebih PMI sebagai garda terdepan dalam aksi kemanusiaan. Sehingga kendaraan operasional mobil dan motor ambulans ini bisa membantu tugas mereka,” katanya.

Pepen sapaan akrabnya juga meminta PMI untuk terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan kampanye penanganan Covid-19 serta kegiatan-kegiatan kemanusiaan di tengah masyarakat.

“Sosialisasi tidak harus ada sebuah peristiwa untuk mengingatkan seseorang agar peduli sesama. Program sosialisasi memadai itu penting untuk membangun kesadaran masyarakat. PMI harus ada sosialisasi yang kuat, dan mudah-mudahan pengabdian PMI kepada masyarakat semakin ditingkatkan dan semakin baik,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris PMI Cabang Kota Bekasi, Kusnaman mengaku, bersyukur dan mengapresiasi penyerahan mobil ambulans dan motor ambulans dari Pemkot Bekasi.

Diharapkannya pemberian kendaraan baru dari Pemkot Bekasi membuat PMI Cabang Kota Bekasi dapat lebih meningkatkan operasional, karena ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI Cabang Kota Bekasi.

“Ya mudah-mudahan pemberian kendaraan ini menjadi semangat tersendiri bagi PMI Kota Bekasi. Dan kami juga terus memberikan pelayanan dan pengabdian tertinggi kami kepada masyarakat. PMI Kota Bekasi turut andil dalam suksesi penanganan Covid-19 dan gencar melakukan vaksinasi. Kita akan terus berbenah dan menjadi lembaga kemanusiaan yang terus memberikan manfaat bagi warga masyarakat Kota Bekasi,” ungkapnya. (pay).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin