Tim Tujuh Segera Panggil Pengelola Islamic Centre

BELUM RAMPUNG: Pembangunan Masjid Islamic Centre progresnya disebut belum menyentuh 40 persen. Pengelolaan Islamic Centre sempat disoal karena diduga menunggak pajak. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Tim Tujuh yang dibentuk oleh Wali Kota Bekasi segera memanggil pengelola Islamic Centre guna melakukan evaluasi terkait sejumlah persoalan, berupa tunggakan pajak hingga pengelolaan dan pembangunan Islamic Centre.

Sebelumnya kerja tim tujuh masih terganjal surat keputusan (SK) dari Wali Kota. Setelah dipastikan menerima SK, mereka langsung melakukan evaluasi.


Salah satu persoalan yang disorot terkait tunggakan PBB yang tidak terbayarkan hingga miliaran rupiah dan pembangunan masjid yang tidak kunjung selesai.

Di dalam Tim Tujuh juga ada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan. Namun pihaknya masih belum mengetahui langkah lanjutan karena mayoritas tim dari Pemkot Bekasi.


“Saya belum tau ya, kelanjutannya dari tim tujuh Islamic Centre. Karena kebanyakan tim tujuh Islamic Centre kebanyakan dari Pemerintah Kota Bekasi,” katanya.

Karena pihaknya hanya sebagai anggota jadi tidak bisa berkomentar terkait kelanjutan atau progres tim. “Kalau untuk progresnya bisa tanyakan langsung ke orang Pemkot ya saya belum bisa berkomentar,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Nadih Arifin yang juga bagian dari Tim Tujuh, mengatakan, untuk saat ini tim sudah mendapatkan SK dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. “Tim sudah ada dan sudah mendapatkan SK. Tinggal kita sedang membuat rencana kerja dan lainnya,” ucapnya.

Dengan adanya Tim Tujuh Islamic Centre, lanjut dia, diharapkan evaluasi yang dilakukan dapat meningkatkan pengelolaan Islamic Centre.

“Adanya Tim Tujuh Islamic Centre ini bukan karena kepengurusan lama tidak baik ya. Akan tetapi kedepan yang tadinya baik akan semakin baik lagi,” cetusnya.

Terkait permasalahan pengelolaan termasuk penunggakan pajak, Nadih mengaku, sudah ada upaya penagihan. “Pada intinya tujuannya dari Tim Tujuh Islamic Centre sedang berprogres. Kita juga sedang mempersiapkan surat untuk melakukan pertemuan kepada pengurus Islamic Centre. Ya semoga dengan adanya Tim Tujuh Islamic Centre ini bisa lebih baik lagi. Pembangunan yang belum selesai menjadi selesai,” tutupnya. (pay)