Metropolis

Pengurus KNPI Jatiasih Dilantik

RADARBEKASI.ID, JATIASIH – Dibawah nakhoda Ahmad Madong, pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Jatiasih Periode 2021-2024 resmi dilantik di Aula Kecamatan Jatiasih, Rabu (22/12).

Acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro, Kadispora, Ahmad Zarkasih, Camat Jatiasih, Mariana dan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad.

Usai dilantik, Madong sapaan akrabnya mengatakan, KNPI merupakan sebuah wadah bagi para pemuda pemudi khususnya di tingkat Kecamatan Jatiasih.

Komposisi pengurus diakuinya berjumlah sekira 40 orang yang tertera di SK. Hal itu kata dia menjadi sebuah atmosfer semangat dan langkah yang baik guna membangun Jatiasih yang sudah baik agar lebih baik lagi kedepannya.”Saya dan pengurus ingin KNPI di Kecamatan Jatiasih lebih baik lagi,” kata Madong.

Ia menjelaskan pengurus yang tergabung dibawah kepemimpinannya merupakan putra putri terbaik dari beragam organisasi atau paguyuban yang ada di Jatiasih.

“Aneka warna tentunya yang menjadi sebuah kekuatan dari perbedaan yang ada untuk maju bersama, bersama kita bisa. Bukan hanya menjadi sebuah slogan tapi dengan kebersamaan mari kita wujudkan Jatiasih, Kota Bekasi agar lebih baik,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengapresiasi pelantikan DPK KNPI Jatiasih dengan semangat jiwa kepemudaan.

“Disini saya baru merasakan egaliter, ini baru pemuda. Jangan semata kita bergerak untuk hari ini. Tapi kita terus bergerak. Jangan sampai bonus demografi ini menjadi musibah jadikanlah berkah,” terangnya.

Diharapkanya, seluruh pengurus KNPI Jatiasih, lanjut dia, menjadi pelopor kepemudaan dimulai dari Jatiasih.”Ini kita punya Perda Kepemudaan didalamnya ada wadah ruang berkreasi bagi para pemuda. Perda khas anak muda. Semoga kedepan KNPI hadir sehingga nanti dapat menyerap APBD. Karena memang ada ruang pemberdayaan bagi para pemuda. Sehingga Kota Bekasi kota layak pemuda,” tukasnya.

Sementara itu Camat Jatiasih, Mariana mengingatkan akan peranan pemuda khususnya di Jatiasih agar sama – sama turun ke masyarakat. Tidak hanya ketua tapi seluruh pengurus hadir disetiap kelurahan yang ada di Jatiasih.

“Di Jatiasih ini begitu banyak pemuda pemudi. Maka dari itu kita sama – sama membangun Jatiasih karena begitu banyak potensi dan peluang. Tinggal bagaimana kita dapat memberdayakan peluang dan manfaat itu di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Mariana menyebut dengan dilantiknya pengurus DPK KNPI Jatiasih menjadi nilai tambah dan suport maju bersama untuk kepentingan Jatiasih.

“Mari kita bersama-sama membangun Jatiasih agar lebih baik dan lebih maju lagi,” tutupnya. (pay)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button