Lawan Singapura Leg 2, Shin Tae Yong Ubah Susunan Pemain Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA-Timnas Indonesia akan bersua Singapura dalam leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Melihat performa Indonesia pada leg 1, permainan yang disuguhkan tidak terlampau efektif. Karena itu, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diprediksi bakal melakukan sejumlah perubahan.


Komposisi di lini pertahanan, tengah, sampai depan harus benar-benar tepat sesuai kebutuhan. Kiper Nadeo Argawinata diprediksi tetap akan jadi pilihan utama.

Kemudian, di lini pertahanan Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggot serta Pratama Arhan akan menjadi empat bek andalan.


Di depannya, ada trio gelandang Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, serta Evan Dimas.

Namun, apabila Evan turun di babak kedua, maka skema dua gelandang akan dimaksimalkan untuk mendukung pergerakan dari Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri di sayap dan di depan.

“Kami akan lihat kondisi pemain nanti, ada sedikit-sedikit perubahan nanti,” kata Shin Tae Yong.

Untuk sektor winger, opsi lain yang bisa dimanfaatkan ialah memaksimalkan Egy dan menggantikan pemain lainnya dengan Witan. (dkk/jpnn)