Nataru, Penumpang Bus Meningkat

BAWA BARANG: Penumpang mencari bus yang akan ditumpangi di Terminal Induk Kota Bekasi pada libur Natal dan Tahun Baru 2021. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Ribuan warga meninggalkan Kota Bekasi dengan menggunakan kendaraan bus, melalui terminal Induk Kota Bekasi.

Berdasarkan data yang diterima Pojokbekasicom (Grup Radar Bekasi), bahwa 5.035 warga yang meninggalkan Kota Bekasi itu menggunakan 143 armada bus.


Pengurus PO Primajasa, Mulyadi menyebutkan, puncaknya yakni pada tanggal 24 Desember 2021. Tercatat pada tanggal tersebut sebanyak 1.146 penumpang berpergian Keluar Kota.

Kata dirinya, pada tanggal tersebut kenaikannya hampir mencapai sekitar 100 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya.


“24 Desember itu memang ada puncak arus mudik, hampir sekitar 100 persen dan kami pun bisa memberangkatkan yang awalnya cuman 20 armada bus dalam satu jalur, tapi pada kemarin bisa mencapai 30 armada bus,” ucapnya, Minggu, (26/12).

Dari data tersebut, dia menjelaskan, kebanyakan masyarakat bepergian ke wilayah Jawa Barat.

“Kita kan Primajasa, paling banyak itu rata rata arah selatan sana. Ke Tasik, Garut, Kuningan, Cirebon, dan Cikijing. Jadi ke Jawa Barat. Kalo Jawa Tengah, Jawa Timur kita belum memahami karena rute kami hanya ke Jawa Barat saja. Tapi paling banyak itu ke Tasik,” demikian dia. (dil/pjk)