Dinsos Diminta Gercep Layani Warga

SIDAK: Wali Kota Bekasi ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (27/12).

Sesampainya di lokasi terlihat banyak warga yang mengantri untuk mengurus kebutuhan pelayanan sosial. Salah satunya mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), izin yayasan, konsultasi mengenai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan pembinaan orang terlantar.


Terlihat, saat Sidak Wali Kota menghampiri salah satu warga dan berbincang terkait pelayanan di Dinsos baik, buruk, pelayanan cepat atau lamban.

“Saya minta Pelayanan Dinsos untuk cepat dan menyegerakan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi. Jangan bertele-tele memberikan pelayanannya,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.


Ia juga sempat menemui warga yang tengah mengajukan Layanan Kesehatan Masyarakat Berbasis NIK (LKM NIK).

“Ya beberapa warga ada SKTM nya langsung saya tanda tangani supaya warga bisa langsung dapat segera digunakan LKM NIK nya ke Rumah Sakit. Agar biaya berobat tercover di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan kepada warga yang sedang mengajukan Yayasan Sosial untuk terlebih dahulu membuat payung hukum agar dapat di proses di Dinsos.

“Saya minta warga yang buat yayasan sosial untuk buat payung hukum. Itu salah satu syarat agar dapat di proses oleh Dinsos. Saya harap kepada Dinsos memberikan pelayanan segera jangan memperlambat. Banyak masyarakat yang butuh pelayanan cepat,” ungkapnya. (pay)