Harga Kebutuhan Pokok Mencekik

ILUSTRASI: Sejumlah pedagang ketika menjajakan dagangannya di area Pasar Baru, Bekasi Timur. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Di penghujung tahun 2021, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar Kota Bekasi mengalami kenaikan. Diketahui yang mengalami kenaikan signifikan yakni cabai dan telur ayam.

“Berdasarkan data harga kebutuhan pokok di pasar per 25 Desember 2021 yang mengalami kenaikan cabai dan telur ayam,” kata Kepala Disperindag Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi.


Ia menjelaskan, jenis cabai yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni cabai rawit merah yang menyentuh harga Rp90.000 per kilogram.

Sedangkan untuk jenis cabai merah keriting dan cabai merah besar mengalami kenaikan menjadi Rp40.000 per kilogram.


Sementara untuk harga telur ayam ras, saat ini berada di angka Rp31.000 per kilogram naik Rp1.000 dibanding kemarin yang masih di kisaran Rp30.000 per kilogram.“Untuk stok mayoritas stabil,” tegas Tedi.

Selain itu, minyak goreng juga belum ada penurunan harga. Padahal kenaikan cukup tinggi hingga 100 persen. Kondisi ini kian menyulitkan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. (dil/pjk).