Nasional

Ini Pesan Wapres untuk Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

RADARBEKASI.ID, BANTEN – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan agar pemain tim nasional (timnas) Indonesia dapat memperkuat stamina dan kecepatan menjelang laga final Piala AFF 2020 di Singapura.

“Ada dua hal yang perlu dibenahi yaitu satu stamina harus diperkuat (karena) kadang-kadang staminanya kalau bermain full 90 menit jangan sampai ada perubahan, itu yang harus didorong,” kata Wapres Ma’ruf Amin di Banten, Rabu (29/12).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2020 yang leg pertamanya digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12).

“Kedua lari, saya lihat ini harus dibenahi,” tambah Wapres.

Sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (25/12) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

“Yang jelas waktu semifinal saya nonton. Saya nonton di Tanara bersama pengawal-pengawal, saya mengikuti saya melihat permainan anak-anak kita sudah cukup baik,” ungkap Wapres.

Wapres menilai teknik permainan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah bagus. “Bagus sekali, bagaimana serangan-serangan, bisa menyerang, bisa bertahan itu sudah. Kalau permainan (terus) seperti itu potensi kita untuk memenangkan pertandingan,” tambah Wapres.

Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, yang diperkuat delapan pemain karena tiga nama dikartu merah, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button