Metropolis

Dispora Keluhkan Anggaran Perawatan Stadion

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kondisi rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sempat mengalami kerusakan karena padatnya jadwal penggunaan lapangan pada gelaran Liga 3 Seri I Jawa Barat sejak awal Desember lalu.

Kini usai gelaran Liga 3, perbaikan rumput dan sejumlah fasilitas lainnya mulai dilakukan pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Tetapi yang paling utama adalah rumput lapangan. Di area gawang dan tengah lapangan itu sedang dilakukan perawatan dengan anggaran Rp 127 juta untuk rumputnya saja,” kata Kadispora Ahmad Zarkasih kepada Radar Bekasi, Kamis (30/12).

Kerusakan rumput stadion, kata dia, karena pada kompetisi Liga 3 Seri I Jabar, pertandingan hampir dihelat setiap hari, baik hujan maupun panas. Sehingga rumput yang ada mengalami kerusakan dan sekarang tengah dilakukan perawatan.

“Selama Liga 3 berlangsung tidak ada kerusakan lain yang ditimbulkan. Hanya rumput lapangan saja yang rusak dan sekarang kita lagi rawat,” ucapnya.

Sementara, ia menjelaskan, untuk pemeliharaan dan perawatan rumput tahun 2021 ini hanya Rp 127 juta. Sedangkan untuk perawatan yang lain ada anggaran terpisah. Namun pihaknya mengaku tak hafal detail anggaran perawatan tersebut. Dijelaskannya, yang harus mendapat perawatan selain rumput, ada atap, saluran air, dan lainnya.

“Kalau untuk anggarannya berbeda dari perawatan rumput. Ada lagi anggarannya tapi saya lupa dan kurang anggaran yang ada sekarang ini,” imbuhnya.

Setelah perawatan rumput, Dispora sedang menawarkan Stadion Patriot Candrabhaga untuk dijadikan tempat pertandingan Liga 2 atau Liga 1 guna menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD).

“Tapi sampai saat ini masih menunggu jadwal dari PSSI. Kita menunggu prosesnya ya. Kalau terpilih pasti ada kontribusi untuk Kota Bekasi,” terangnya.

Ia juga berharap kedepan anggaran untuk pemeliharaan Stadion Patriot Candrabhaga dapat ditambah. Supaya pemeliharaan dapat dilakukan di setiap fasilitas yang ada. “Kita harap anggaran perawatan dan pemeliharaan itu bisa ditambah. Agar kita dapat memprioritaskan seluruh fasilitas terpelihara dengan baik. Kalau sekarang anggaran yang ada kurang dan kita hanya prioritaskan yang rusak-rusak parah saja,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button