Nasional

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Hadang Thailand Malam Ini

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA-Timnas Indonesia diprediksi bakal turun dengan komposisi susunan pemain yang berbeda saat menghadapi Thailand dalam Leg 2 Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1) malam.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan bahwa Indonesia akan berbuat lebih dalam laga leg kedua ini.

Meski tidak bisa menjanjikan untuk mencetak banyak gol, dia menegaskan bahwa kemenangan harus bisa digenggam oleh skuad Garuda.

Menghadapi Thailand, strategi Indonesia yang menempatkan tiga bek tengah dinilai sudah tepat.

Buktinya, pada babak pertama di leg 1, Indonesia hanya kebobolan satu gol serta memiliki kesempatan mencetak gol.

Pada babak kedua, lawan kembali mencetak gol cepat sehingga pertandingan berjalan tak sesuai yang diharapkan.

Indonesia kebobolan tiga gol tambahan di babak kedua sehingga kalah telak 0-4 dari Thailand. Berkaca dari strategi leg 1, Timnas Indonesia harus mempertahankan lini pertahanan.

Kiper Nadeo Argawinata sudah waktunya dicadangkan, digantikan dengan kiper lain yang diproyeksikan untuk tampil di ajang sepak bola ke depan seperti SEA Games dan Piala AFF U-23.

Bek kanan Asnawi Mangkualam, kemudian bek tengah Fachruddin Aryanto bisa membimbing juniornya seperti Alfeandra Dewangga serta Rizky Ridho.

Kembalinya Pratama Arhan dari hukuman akumulasi kartu kuning bisa memperkuat sektor bek sayap kiri.

Sebagai gelandang, Kadek Agung atau Syahrian Abimanyu bisa dicoba untuk menjaga kedalaman skuad bersama dengan Ricky Kambuaya.

Selain itu, sosok Rachmat Irianto perlu dicarikan pelapis untuk memastikan kekayaaan pilihan skuad Timnas Indonesia ke depan.

Winger kanan-kiri Garuda terlihat lebih menarik saat Irfan Jaya main dengan Witan Sulaeman.

Pelatih Shin Tae Yong perlu mencoba untuk memainkan Egy Maulana Vikri di tengah, agar bisa melihat kerja samanya dengan Witan Sulaeman, seperti yang mereka tunjukkan saat masih bermain bersama di level kelompok umur.

Egy pernah jadi pemain haus gol, demikian juga Witan Sulaeman.

Tetapi, untuk Ezra Walian, sejauh ini dia belum menunjukkan kualitasnya yang benar-benar haus gol saat dapat peluang di depan gawang.

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand:

Nadeo Argawinata (Gk); Asnawi Mangkualam, Fachruddin A, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman. (dkk/jpnn)

 

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button