BolaOlahraga

Barcelona Awali Tahun 2022 dengan Kemenangan

RADARBEKASI.ID, MALLORCA – Barcelona memulai 2022 dengan hasil positif setelah menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Mallorca dalam pertandingan pekan ke-19 La Liga di Iberostar Stadium, Mallorca, Senin (3/1) dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Luuk de Jong pada babak pertama.

Hasil itu mengangkat Barcelona ke peringkat lima dengan perolehan 31 poin, hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid di posisi empat dan dua poin dari Real Betis yang duduk di tempat ketiga. Sementara itu Mallorca tertahan di posisi ke-15 dengan 20 poin dari 19 pertandingan.

Barcelona langsung menguasai bola dan mencoba mengurung Mallorca di wilayah bermainnya sendiri.

Tim tamu terus mendominasi penguasaan bola dan memaksa Mallorca bertahan di 20 menit pertama, tetapi tim asuhan Xavi tersebut tidak memberikan ancaman yang berarti.

Serangan-serangan Barca baru menunjukkan ancaman nyata saat tempo mulai menurun. Pada menit ke-29 dan ke-30, Luuk de Jong mendapatkan dua peluang bagus.

Percobaan pertama terjadi setelah Jutgla memberikan umpan ke De Jong yang melakukan pergerakan ke kotak penalti. Penyerang asal Belanda itu berhasil mencapai dan mengarahkan bola ke gawang, sayangnya masih mengenai mistar.

Percobaan kedua muncul melalui tendangan akrobatik De Jong di kotak penalti setelah menerima umpan silang Mingueza. Namun, bola kembali membentur tiang gawang dan skor tetap 0-0.

Mallorca hanya sesekali mendapatkan kesempatan lewat serangan balik. Peluang tidak bisa dimanfaatkan maksimal, tetapi pertahan Barcelona terlihat tidak solid.

Barcelona akhirnya mencetak gol pada menit ke-44. Kali ini Luuk de Jong akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya di kotak penalti bersarang ke gawang Manolo Reina.

Kedudukan menjadi 1-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda istirahat, pertandingan dimulai kembali dengan tempo yang sama. Barcelona menguasai bola dan mencoba membangun serangan dengan perlahan, sedangkan Mallorca hanya mengandalkan serangan balik.

Mallorca perlahan-lahan meningkatkan intensitas permainan mereka dan merebut bola lebih cepat. Pada menit ke-70, tim tuan rumah mulai berbalik menekan Barcelona.

Di sisa pertandingan, Mallorca terus mengurung Barca dan beberapa kali menciptakan peluang matang. Namun, tidak ada gol balasan yang tercipta.

Tambahan waktu 4 menit tidak mengubah hasil pertandingan dan wasit akhirnya menyudahi pertandingan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Barcelona.

SUSUNAN PEMAIN:
Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina; Jaume Costa, Martin Valjent, Franco Russo, Pablo Maffeo; Rodrigo Battaglia (84′ Abdon Prats), Iddrisu Baba (61′ Inigo Ruiz); Lee Kang-In (71′ Javier Llabres), Dani Rodriguez, Antonio Sanchez (70′ Jordi Mboula); Angel Rodriguez (61′ Fer Nino).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Oscar Mingueza (76′ Clement Lenglet); Nicolas Gonzalez (71′ Alvaro Sanz), Frenkie De Jong, Ruqui Puig; Ilias Chakkour (80′ Estanis Pedrola), Luuk De Jong, Ferran Jutgla.

(wsa)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button