Metropolis

Gandeng Swasta Fasilitasi Lokasi Vaksinasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi masih fokus menghelat vaksinasi massal, mendorong terbentuknya herd immunity, sebagai upaya mengatasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda belahan dunia.

Vaksinasi anak kali ini juga menjadi konsen Pemkot Bekasi. Kerjasama dengan pihak swasta pun dilakukan guna memberikan kenyamanan khususnya ketika proses vaksinasi anak.

Ya, kemarin, Pemkot Bekasi dengan Puskesmas Pekayonjaya menghelat vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Function Hall Grand Metropolitan. Vaksinasi dilakukan satu sesi mulai pukul 10.00 hingga 12.00 dengan kuota terbatas.

Kepala Puskesmas Pekayonjaya, dr. Ichman menjelaskan bahwa acara ini dihelat untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak. “Kami coba berdiskusi dengan Dinas Kesehatan dan juga pihak Metland yang sudah sering memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan vaksinasi, mengingat kebutuhan anak-anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin Covid-19 merupakan prioritas saat ini, maka kami menggelar acara vaksinasi hari ini (kemarin) di tempat yang lebih luas dan di tempat yang mudah dijangkau,” ujarnya.

Lanjut Ichman, kuota untuk vaksinasi anak di acara tersebut sebanyak 300 untuk dosis satu menggunakan vaksin jenis Sinovac dan anak-anak boleh didampingi oleh orang tua serta pendaftaran dilakukan langsung di tempat dengan membawa fotocopy KIA/KK dan tentunya dalam kondisi sehat. ”Jika anak memiliki riwayat penyakit tertentu, membawa surat keterangan dari rumah sakit,” tambahnya.

Pihaknya mengaku merasa terbantu dengan peran pihak swasta dalam mendukung program percepatan dan pemerataan vaksinasi dengan fasilitas tempat yang diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT.Metland, Tbk atas peran besarnya dalam mendukung program Pemerintah Kota Bekasi terutama program vaksinasi dengan mampu memfasilitasi tempat yang luas untuk vaksinasi sehingga dapat menjangkau peserta lebih banyak sehingga target herd immunity cepat tercapai,” tegasnya. (one)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button