Metropolis

Kapolres Baru Tekankan Empat Komitmen Moral

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Pekan pertama tahun 2022 Kepolisian Resort (Polres) Metro Bekasi Kota resmi dipimpin Kapolres baru. Kombes Pol Hengki resmi menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota menggantikan Kapolres Aloysius Suprijadi.

Pisah sambut dilaksanakan di gedung Mapolres Metro Bekasi Kota setelah beberapa waktu lalu mutasi polri tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor ST/2567/XII/KEP/2021 dan ST/2569/XII/KEP/2021.

Pada kesempatan tersebut, Hengki memastikan dirinya akan melanjutkan kinerja Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Empat Komitmen moral dipaparkan selama menjalankan tugas di Kota Bekasi.

Yang pertama adalah mendisiplinkan diri sendiri. Disiplin diperlukan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Bagaimana dia memberikan pelayanan ke masyarakat, harus disiplin ke diri sendiri dulu, personel di Polres harus disiplin,” kata Hengki, Selasa (4/1).

Komitmen moral yang ia sebut selanjutnya adalah keterbukaan, termasuk dalam melayani masyarakat. Selanjutnya adalah komitmen untuk memegang amanah setiap jabatan yang diemban, sesuai dengan Undang-undang (UU) nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Terakhir, ikhlas untuk mengabdi pada masyarakat. Hal ini perlu ditanamkan kepada personel di lingkungan Polres Metro Bekasi Kota.

“Saya sampaikan, saya selalu terbuka kepada jajaran saya termasuk masyarakat dalam hal pelayanan masyarakat,” tukasnya.

Empat komitmen moral ini perlu ditanamkan pada seluruh personel guna mendukung program pemerintah daerah. (sur).

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button