Pendidikan

Matematika jadi Mata Pelajaran Favorit

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Matematika menjadi mata pelajaran favorit bagi siswa SMAN 8 Kota Bekasi bernama lengkap Carissa Xyla Oxaveria. Bukan hanya saat ini, tetapi sejak di bangku SD.

Menurut remaja berusia 16 tahin ini, Matematika  adalah mata pelajaran yang memiliki jawaban pasti meskipun banyak rumus yang harus digunakan.

“Saya suka yang pasti-pasti. Matematika adalah mata pelajaran yang pasti, pasti akan jawabannya meskipun banyak rumus yang digunakan,” ungkap Carissa-begitu ia disapa.

2021 merupakan tahun yang cukup berkesan. Pasalnya dari berbagai macam perlombaan Matematika yang diikuti, baru tahun itu ia mendapatkan kesempatan menjadi juara 2 dalam ajang Math Competition UNSIKA (MCU) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan secara daring.

“Tahun kemarin merupakan tahun yang sangat berkesan untuk saya. Pasalnya dari beberapa event perlombaan Matematika yang saya ikuti sejak SMP, baru tahun itu saya mendapatka juara,” tuturnya.

Ia mengaku, dirinya merupakan pelajaran seperti yang lainnya. Kerap dibuat pusing hingga stress jika menemukan beberapa soal mata pelajaran yang dirasa sulit.

“Saya sama dengan teman-teman lain, suka dibikin stress sama mata pelajaran Matematika ini. Tapi saya punya kuncinya biar gak stress-stress banget, yaitu membuat otak saya relaks dan santai, pasti secara otomatis saya menemukan jawaban dari soal-soal yang sulit,” katanya.

Dirinya memiliki target untuk bisa masuk kuliah kedokteran melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN. Sehingga saat ini dirinya terus giat untuk belajar dan menggali kemampuannya. (dew)

Related Articles

One Comment

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button