Metropolis

Periksa Ratusan Kendaraan Operasional

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Kondisi kendaraan operasional Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dilakukan pengecekan. Pengecekan dari kondisi fisik, hingga kelengkapan surat-surat.

Hal itu dilakukan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki beserta jajaran di depan gedung baru Polres Metro Bekasi Kota yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta Kecamatan Medansatria Kota Bekasi pada Selasa (11/1).

“Ya agenda hari ini saya melaksanakan pengecekan kesiapan kendaraan atau transportasi operasional Polres Metro Bekasi Kota, ini terutama roda enam, roda empat ataupun roda dua untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol Hengki kepada awak media.

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan operasional dilakukan secara berkala untuk melihat kesiapan dari para anggota dalam rangka melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Saya lakukan pengecekan sebagai bentuk kesiapan kendaraan harus siap. Saat melakukan patroli dan lainnya,” imbuhnya.

Pengecekan lanjut dia, supaya setiap kendaraan dinas dapat terpantau kondisi secara fisiknya tetap terawat agar masa pakainya lebih lama.

“Kita lakukan pengecekan di Polres maupun dari Polsek dilakukan secara berkala untuk mengecek operasional terutama melaksanakan kegiatan patroli untuk menciptakan suasana kondusif,” terangnya.

Terlihat, seluruh kendaraan operasional diperiksa secara seksama baik fisik maupun surat-surat kendaraan. Ia pun mengaku, secara umum semua sudah laik untuk digunakan kegiatan operasional. ”Ada kekurangan sedikit segera akan kami perbaiki,”paparnya.

Diketahui kendaraan dinas jajaran Polres Metro Bekasi Kota mencapai ratusan unit baik dari roda dua, empat dan enam. Roda enam ada delapan unit, roda empat 69 unit dan roda dua sebanyak 229 unit. Baik di Polres maupun di sembilan Polsek yang ada di Kota Bekasi.

“Pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh namun dengan berbagai tahapan. Cukup banyak, ini baru tahap pertama nanti akan berlanjut dalam Minggu ini semua akan kita hadirkan termasuk dari Polsek karena lapangan ini juga tidak dapat menampung seluruhnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menekankan empat komitmen moral yang harus ditanamkan kepada personel Polres Metro Bekasi Kota.

“Empat komitmen itu ialah disiplin, keterbukaan, loyal terhadap amanah yang diembannya. Dan di fungsi jabatan apapun dan pelayanan kepada masyarakat yang didasari dengan penuh keikhlasan,” tukasnya. (pay).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button