Metropolis

Perbaikan Jaling Prioritas

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Tahun 2022, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) fokus melakukan perbaikan jalan lingkungan (Jaling) dan hanya sebagian kecil perbaikan di jalan utama.

“Untuk jalan-jalan besar hanya sedikit. Tetapi kita prioritaskan untuk jalan-jalan lingkungan saja,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto keitika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (12/1).

Sementara untuk jalan-jalan Nasional, menurutnya akan dilakukan perbaikan langsung oleh Pemerintah Pusat. Pihaknya mengusulkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Namun tidak menutup kemungkinan perbaikan juga dilakukan Pemerintah Kota Bekasi sebagai upaya percepatan.

“Saat ini Jalan Nasional yang mengalami kerusakan juga sedang diperbaiki oleh Pusat. Kalau pusat lama penanganannya kita akan tangani,” ucapnya.

Namun, untuk besaran anggaran perbaikan Jalan tahun ini dirinya belum membeberkan detail. Namun pihaknya menjelaskan, anggaran tahun ini dinilai lebih kecil karena fokus hanya pada jalan lingkungan..

“Saya gak hafal ya anggarannya berapa tahun ini. Tetapi tidak besar tahun ini anggarannya. Kebanyakan jalan-jalan kecil lingkungan, besar hanya sedikit,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk perbaikan jalan-jalan besar pihaknya menunggu bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat dan Bandek DKI Jakarta.”Untuk anggarannya nanti saya siapkan dahulu ya. Dan jalan yang banjir ada tetapi sudah bisa diatasi oleh petugas di lapangan,” tutupnya. (pay)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button