PAC PDIP Gelar Turnamen Bulu Tangkis

FOTO BERSAMA: Para peserta turnamen Bulutangkis PB  E'WING Cup I, foto bersama di lapangan bulu tangkis, lingkungan RW 03, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (16/1). IST/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Para peserta turnamen Bulutangkis PB  E’WING Cup I, foto bersama di lapangan bulu tangkis, lingkungan RW 03, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (16/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua PAC PDIP Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Aris B Saputra, mengadakan turnamen bulu tngkis bernama PB E’WING Cup I, di lingkungan RT 3/ 3, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (16/1).

Kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) dirinya yang ke-45. Tujuan kegiatan turnamen ini, untuk memberi wadah positif bagi para pemuda, atau kerap disebut kaum milenial di wilayahnya.  Sekaligus upaya untuk menjadikan para pemuda yang punya pribadi-pribadi kuat dan tangguh, demi meneruskan masa depan dari bangsa ini.


“Di dalam tubuh yang sehat, itu terdapat jiwa yang kuat. Istilah dari sebuah pribahasa ini mengajarkan, jika ingin punya pribadi yang kuat, maka haruslah memiliki jasmani dan rohani yang sehat. Hal inilah yang mendorong saya untuk mengadakan turnamen ini,” kata Aris kepada Radar Bekasi, Senin (17/1).

Dirinya juga ingin para pemuda sebagai penerus bangsa, dapat terus eksis dan diberi wadah kegiatan positif, khususnya di wilayah tempat tinggalnya. Oleh sebab itu, diakui Aris, dengan semangat agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat, dia pun rela untuk menjadi sponsor tunggal dalam turnamen di lingkungan tersebut.


“Saya bukan siapa-siapa, hanya masyarakat biasa yang menginginkan ada kegiatan positif bagi generasi muda, khususnya di wilayah RW 03. Jadi, atas dasar itu, saya mau mensponsori kegiatan ini, mulai dari kaos peserta sebanyak 50 buah untuk anak-anak dan dewasa, termasuk biaya-biaya lainnya,” terang Aris.

Dia pun berharap, dari turnamen bulu tangkis yang memang baru pertama dilaksanakan ini, dapat menjadi agenda rutin setiap tahun, sekaligus kegiatan yang positif, untuk para muda-mudi di wilayahnya.

“Ya, semoga kegiatan yang baru perdana diadakan ini, bisa berjalan lancar dan sukses, serta tujuan yang diharapkan bisa tercapai demi membangun pribadi-pribadi para pemuda-pemudi bisa lebih kuat. Selain itu, bisa juga mengarahkan anak-anak kepada hal-hal yang positif,” harapnya. (mhf/pms)