Wisata Air Kalimalang Bakal Diresmikan Gubernur

PROSES PEMBANGUNAN : Sejumlah pekerja sedang melakukan proses pembangunan revitalisasi Wisata Air Kalimalang, di Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (17/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Tahap pertama pengerjaan Wisata Air Kalimalang yang berada di Jalan M Hasibuan, Kecamatan Bekasi Selatan, sudah mendekati 100 persen. Sehingga direncanakan, bulan Februari 2022, bisa diresmikan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, saat mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat berkunjung ke SMAN 1 Kota Bekasi, Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (17/1).


“Untuk peresmian Wisata Air Kalimalang ini, nanti langsung Pak Gubernur Jabar,” ucap Tri.

Bahkan kata Tri, saat berkunjung ke Kota Bekasi beberapa waktu lalu, Pak Gubernur sempat mengatakan, Hutan Kota sudah ketinggalan zaman. Maka dari itu, beliau bulan depan, selain meresmikan Wisata Air Kalimalang, sekaligus mendesain Hutan Kota.


“Kalau ada dukungan, mudah-mudahan kami akan melakukan upaya-upaya percepatan, termasuk menata Kota Bekasi agar lebih modern dan indah,” beber Tri.

Ia juga mengaku, tim Gubernur Provinsi Jabar, berencana untuk memantau Saluran Kalimalang, dari depan Metropolitan Mall hingga Sumber Arta, yang juga akan didampingi oleh Tim Pokja Pemerintah Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan segera dibuatkan desainnya, agar cepat dikerjakan. Karena itu (Taman Tematik) Kalimalang, adalah bagian dari hibah,” ujarnya.

Sebab menurut Tri, untuk membuat sebuah desain, itu membutuhkan biaya. Makannya Pak Gubernur dan timnya, yang akan mendesain Taman Tematik Kalimalang untuk Kota Bekasi.

Setelah itu, baru Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, mencari proses pendanaannya. Semoga beberapa lokasi yang nantinya didesain, bisa segera terealisasi.

Apalagi di Kota Bekasi juga sudah ada Kampung Bali, Kampung Pecinan, Kampung Jawara, Kampung Tujuh Mata Sumur, dan desain Kampung Beragam yang didesain oleh Pemkot Bekasi.

“Kami berharap, apa yang direncanakan oleh Pak Gubernur untuk Kota Bekasi, bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Bekasi,” beber Tri. (pay)