Berita Bekasi Nomor Satu

Guru Diminta Berikan Pesan Moral

RUZHANUL ULUM

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada para guru dan kepala sekolah untuk menekankan pesan moral kepada para pelajar.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadi hal-hal yang negatif yang juga sempat beredar beberapa pekan ini.

“Tadi saya juga memberikan pembinaan kepada kepala sekolah, karena memang ada beberapa kejadian yang akhir-akhir ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum, ketika kunjungannya ke SMAN 1 Bekasi.

Beberapa kejadian yang tengah jadi sorotan, diungkapkan Uu yaitu salah satunya peristiwa tawuran antar pelajar yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Barat akhir-akhir ini dan yang paling menonjol, yaitu kegiatan pramuka yang didalamnya terjadi aksi perpeloncoan yang menyebabkan beberapa pelajar dilarikan ke rumah sakit.

“Beberapa kejadian yang akhir akhir ini, tawuran di Bogor, Karawang, Sukabumi dan termasuk kejadian kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya.
a
Maka, atas kehadiran di Kota Bekasi dan bertemu dengan seluruh Kepala Sekolah untuk tingkatkan pengawasan kepada peserta didiknya, namun tanpa mengurangi kreativitas peserta didik di sekolah.

Selain itu ia juga mendorong agar pesan moral dapat terus disampaikan oleh seluruh guru yang ada. “Saya menyampaikan tolong pesan moral untuk setiap guru bidang studi disampaikan sekalipun bukan guru di bidang keagamaan,” ujarnya.

Uu juga meminta kepada para kepala sekolah untuk memperkuat penanaman pancasila kepada anak murid di Sekolah.

Hal-hal inilah yang dianggap oleh Uu sangat penting sebagai upaya mencegah anak-anak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan.

“Bukan hanya tekstual yang diberikan, kepada siswa siswi, tapi juga menjadi kontekstual suri tauladan diberikan kepada siswa supaya lebih mudah dicerna apa yang disampaikan,” ucapnya. (dil/pjk)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin