Disulap BRINS, Plaza Kuliner Galaxy Lebih Nyaman

Direktur Utama BRINS Fankar Umran (kedua dari kiri) didampingi jajaran direksi BRINS bersama Pengelola Plaza Kuliner Galaxy Beni Sumaryanto (ketiga dari kiri), menekan tombol sebagai tanda diresmikannya renovasi Plaza Kuliner Galaxy, Jumat (21/1/2022). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Plaza Kuliner Galaxy Kota Bekasi kini lebih nyaman bagi pedagang maupun pengunjung. Itu setelah tempat kuliner tersebut direnovasi oleh PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS).

Sebelum disulap, tempat berdagang sekitar 30 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman itu kondisi bangunan atapnya bocor saat hujan. Sehingga membuat pelaku usaha kerepotan dan pengunjung yang sedang makan menjadi tidak nyaman.


Setelah direnovasi BRINS melalui program corporate social responsibility (CSR), kebocoran itu sudah tidak terjadi lagi. Peresmian renovasi Plaza Kuliner Galaxy secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol oleh Direktur Utama BRINS Fankar Umran didamping beberapa direksi BRINS serta Pengelola Plaza Kuliner Galaxy Beni Sumaryanto, Jumat (21/1/2022). Dalam peresmian mengundang sejumlah pengemudi ojek daring dan ibu-ibu majelis taklim di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Fankar mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan fasilitas dan pembaruan tempat usaha ini sebagai bukti nyata BRINS untuk terus memperkuat perkembangan UMKM di Indonesia, khususnya Kota Bekasi.


Program ini juga sekaligus menjadi kesempatan BRINS untuk memberikan literasi terhadap pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan terhadap tempat usaha mereka mengingat karakteristik UMKM yang sangat rentan namun di satu sisi juga merupakan penyumbang terbesar terhadap perekonomian nasional.

“BRINS terus berusaha mendukung perkembangan UMKM dari berbagai aspek. Kami melihat dan merespon teman-teman pelaku usaha Plaza Kuliner Galaxy ini memiliki semangat yang tinggi dan kami ingin hadir semaksimal mungkin di berbagai kesempatan, salah satunya memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak,” kata Fankar.

Secara menyeluruh BRINS memberikan dukungan renovasi tempat usaha sehingga dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih nyaman yang ditambah dengan suasana baru yang lebih memadai. Melalui program ini, seluruh pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis yang diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka untuk dapat tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19 tanpa perlu memikirkan risiko terhadap usahanya.

Fankar menambahkan, BRINS ingin memberikan dampak nyata kepada para pelaku UMKM, terutama di masa sulit seperti ini.

“Keberadaan BRINS tidak hanya memberikan economic value, melainkan juga social value yang kuat sehingga semua pihak dapat tumbuh dan berkembang menggerakan perekonomian nasional,” tukasnya.

Sementara, Ketua Pengelola Plaza Kuliner Galaxy Beni Sumaryanto menyampaikan, sebelum direnovasi pengunjung merasa tidak nyaman karena atap bangunan bocor saat hujan.

“Terutama saat hujan pengunjung tidak nyaman. Dari aspek estetika berbeda sekali dengan sekarang,” ucapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan BRINS kepada para pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy.

“Tentunya kami berharap bantuan dan dukungan seperti ini dapat terus mengalir untuk para pedagang disini dan dimanapun sehingga dapat berkembang bersama,” ucapnya.

Setelah selesai direnovasi dua minggu ini, diakui, Plaza Kuliner Galaxy mengalami peningkatan pengunjung yang cukup signifikan.

“Peningkatan pengunjung 65 – 90 persen,” tukasnya. (oke)