Masyarakat Diminta Tak Panic Buying

PENINJAUAN: Kadisdagperin Kota Bekasi, Tedi Hafni ketika meninjau lokasi penjualan minyak goreng satu harga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, Kamis (20/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Ketersediaan minyak goreng satu harga dipastikan tetap tersedia. Masyarakat diimbau tidak panic buying dan bijak membeli salah satu kebutuhan dapur tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi bersama jajarannya melakukan pantauan di beberapa titik ritel ritel modern yang menjual minyak goreng dengan harga sesuai arahan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia.


Kemarin, Kadisdagperin Kota Bekasi memantau langsung ke Lotte Mart, Superindo Metropolitan Mall dan pasar swalayan Hari Hari Bekasi Cyber Park serta menugaskan aparatur Disdagperin memantau penjualan minyak goreng satu harga per liter Rp 14.000, di tokoh modern serta pasar tradisional.

Ia memaparkan bahwa ketersedian minyak goreng aman sampai pada akhir bulan ini sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu memborong atau panic buying. Sejauh ini pembatasan pembelian juga dilakukan.


“Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan dengan minyak goreng satu harga, setiap ritel modern di Kota Bekasi telah didistribusikan, jangan sampai panic buying, belanjalah dengan bijak sesuai kebutuhan” ujar Tedi Hafni.

Sesuai edaran Menteri Perdagangan Republik Indonesia, tidak hanya ritel modern yang akan menjual minyak goreng tersebut, pada pekan depan akan masuk pasar tradisional dan akan menyetarakan harga sesuai dengan anjuran dari Pemerintah pusat. (one/hms).