Berita Bekasi Nomor Satu

12.390 Lansia Divaksin Booster

DIVAKSIN: Warga ketika mengikuti vaksinasi booster di Centra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi,Senin (24/1). Pemkot Bekasi mencatat vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster mencapai 37.237 ribu warga. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat pemberian vaksin dosis ketiga atau booster sudah menyentuh angka 48.940 orang hingga 23 Januari 2022.

Pemberian dosis ketiga terbanyak masih di SDM Kesehatan mencapai 18.913 orang. Disusul Lansia mencapai 12.390. Petugas publik mencapai 939 orang. Masyarakat rentan dan umum 16.691 orang. Remaja mencapai 6 orang. Sehingga total penyaluran dosis ketiga mencapai 48.940 atau 2,43 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Nia Aminah Kurniawati mengatakan, animo masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin booster, terlihat dari antrean baik di sentra vaksin maupun di fasilitas vaksin lainnya di Kota Bekasi.

“Dosis vaksin yang kita siapkan saat ini Pfizer dan AZ (Astrazeneca). Titik pemberian vaksin dosis tiga kita buka di Puskesmas, RS Pemerintah, sentra vaksin GOR. hingga saat ini sudah 48.940 orang,” kata Nia sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Senin (24/1).

Lebih lanjut dirinya meminta masyarakat untuk tidak panic atau terburu-buru.Pihaknya mengaku akan melakukan vaksinasi sesuai aturan yang sudah dikeluarkan oleh Kemenkes antara lain interval waktu sudah memenuhi enam bulan dari vaksin dosis kedua.

“Jika memang sudah memenuhi syarat silakan lakukan vaksinasi di puskesmas terdekat di seluruh Kota Bekasi,” ucapnya.

Tingginya animo masyarakat, membuat ketersediaan stok vaksin khususnya vaksin Pfizer di sentra vaksinasi Stadion Patriot ludes. Beberapa warga yang sudah antre bahkan gagal mendapat vaksin booster karena stok vaksin jenis Pfizer habis.

Namun Nia memastikan stok Vaksin Pfizer masih tersedia. Dan akan kembali dikirim ke sentra Vaksinasi Stadion Patriot oleh petugas hari ini.”Pfizer stoknya ada dan tersedia. Tapi kita lagi kirim lagi. mungkin besok (hari ini) akan tersedia lagi,” tukasnya.

Habisnya stok vaksin Pfizer juga diakui Sundari (50) warga Kota Bekasi yang sudah menunggu 15 menit untuk mengantre Vaksin dosis ketiga di Stadion Patriot Candrabhaga. Namun ketika sudah dipanggil, vaksin booster yang diinginkannya habis.

“Iya saya kehabisan Vaksin Pfizer. Saya sudah menunggu 15 pas saya dipanggil habis. Dan saya tanya ke petugas tapi belum ada kepastian kapan Pfizer nya masuk,” katanya.

Dirinya berharap, hari berikutnya ada stok Pfizer sehingga ia segera mendapatkan vaksin dosis ketiga. “Ya saya harap esok hari (hari ini) saya datang lagi Pfizer ada stoknya,” harapnya. (pay).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin