OPD Diminta Maksimalkan Medsos

Illustrasi Medsos

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi melakukan sosialisasi kepada para petugas admin di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih aktif memanfaatkan media sosial.

Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto mengatakan, admin di perangkat daerah dan unit kerja harus aktif memposting kegiatan masing-masing.


“Ya terutama mereka (admin) harus aktif memposting di medsos. Karena selama ini sangat minim atau belum optimal admin di setiap unit memposting kegiatannya di medsos,” kata Hudi sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Selasa (25/1).

Namun tidak hanya aktif menggunakan medsos sebagai sarana sosialisasi, admin juga harus bijak dan mengikuti arahan pimpinan masing-masing OPD.


“Mempostingnya itu di berbagai medsos yang ada. Seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Tentunya harus ada persetujuan dari pimpinan di unit kerjanya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, agar kegiatan yang berjalan tersampaikan ke masyarakat, terlebih saat ini sudah memasuki era digitalisasi. Sehingga sudah sepatutnya Pemerintah mengikuti perkembangan zaman.

‚ÄĚKritikan dan saran pun akan masuk di Medsos dari Masyarakat. Sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelayanan,” ujarnya.(pay)