Operasi Pasar, Sasar Enam Kelurahan

PANTAU PENJUALAN: Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Tedi Hafni, bersama Camat Jatiasih, Mariana ketika meninjau lokasi Operasi Pasar di Aula Kecamatan Jatiasih, Selasa (23/1). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Operasi pasar dilakukan Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi dengan menjual minyak goreng satu harga, untuk warga di enam kelurahan, Selasa (25/1).

Total sebanyak 2.000 kupon diberikan kepada warga untuk menghindari kerumunan atau antrean panjang di lokasi pasar murah Aula Kecamatan.


Agenda tersebut juga dipantau langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Tedi Hafni beserta jajaran.

Operasi pasar yang dihelat memastikan akan ketersediaan minyak goreng murah di berbagai wilayah Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Dibukanya operasi pasar juga mencegah panic buying dengan adanya pembatasan pembelian.


Warga yang datang untuk membeli minyak goreng akan diberikan kupon terlebih dahulu demi mencegah terjadinya kerumunan di tempat. Serta masing-masing orang hanya diberikan jatah 2 liter dengan kupon yang sudah disiapkan sebanyak 2000 sesuai dengan ketersediaan jumlah minyak yang ada.

Camat Jatiasih Mariana menjelaskan bahwa operasi pasar ini untuk warga di enam kelurahan di Kecamatan Jatiasih.

“Maksud dan tujuan dibukanya operasi pasar di Aula Kecamatan Jatiasih ini adalah untuk memudahkan warga masyarakat khususnya warga yang ada di sekitaran Kecamatan Jatiasih guna mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau,” ujar Mariana.

“Kita pastikan masih tersedia minyak goreng dengan harga terjangkau yaitu 14.000 per liternya , teruntuk buat warga Kelurahan Jatiluhur dan Jatisari kita undang, masih kita tunggu sampai kupon benar-benar habis,”tambahnya. (one/hms).