PSI Perkuat Pengurus Tingkat RT/RW

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus PSI Kota Bekasi saat foto bersama. PSI Kota Bekasi saat ini memperkuat kepengurusan tingkat RT dan RW. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah kader dan pengurus PSI Kota Bekasi saat foto bersama. PSI Kota Bekasi saat ini memperkuat kepengurusan tingkat RT dan RW. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, memantapkan persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya yakni memperkuat kepengurusan di tingkat RT dan RW.

“Jadi, soal kepengurusan Alhamdulillah kita sudah lengkap untuk tingkat DPD, DPC, dan juga Ranting sendiri sudah hampir 90-95%, sehingga saat ini focus yang kita ingin dari kegiatan Kopdarcab mengharapkan jajaran membentuk kepengurusan DPRT dan DPRW di tiap-tiap wilayahnya, dengan harapan PSI bisa maki kuat sampai akar rumput,” kata Wakil Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Ferly Arief Rachman.


Selain itu, persiapan lain yang dilakukan partainya di awal tahun itu adalah menggelar kegiatan sekolah kader. Dia menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu program dari DPP partainya yang wajib diikuti seluruh kader se-Indonesia, dimana sudah berjalan sejak awal Partai didirikan.

“Jadi, ini tahun ketiga sekolah kader digelar. Dan sekolah ini ada tiga tingkatan, yakni ada tingkat dasar, madya, dan paripurna. Setiap tahun itu, totalnya ada sekitar 2000 peserta yang berasal dari para pengurus dan kader se-Indonesia. Untuk Kota Bekasi sendiri itu tiap tahun rata-rata 50-60 orang,” terang pria yang akrab disapa Bro Ferly.


“Bagi setiap kader yang telah mengikuti kegiatan ini, khususnya sampai tingkat tiga apabila ingin mencalonkan diri sebagai caleg akan mendapat prioritas. Memang buat seluruh pengurus dan kader pun diharapkan bisa mengikuti sekolah tersebut untuk dapat mengetahui dan mengokohkan arah dan visi-misi perjuangan dari PSI,” sambungnya.

Saat ini, lanjut Ferly, pihaknya focus melakukan agenda Kopi darat cabang (Kopdarcab) guna mengunjungi seluruh jajaran Partai di tingkat kecamatan atau DPC se-Kota Bekasi.

“Persiapan kita jelang Pemilu dan Pilkada itu sedang focus lakukan kunjungan ke jajaran partai di tingkat kecamatan secara bertahap, atau kita biasa disebut Kopdarcab yang jadi agenda kerja kita setiap awal tahun sebagai bagian untuk mengecek mesin-mesin partai, termasuk membahas langkah dan strategi, serta program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini demi persiapan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” tandasnya. (mhf)