Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Tunggu Lelang

BUTUH PERBAIKAN : Sejumlah pengendara memperlambat laju kendaraan saat melintas di jalan rusak di Jalan Kali Abang Tengah, Bekasi Utara Kota Bekasi, Minggu (30/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Kerusakan Jalan Lingkar Utara Kelurahan Perwira dan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi dikeluhkan pengendara. Rusaknya jalan dituding menjadi penyebab maraknya kecelakaan di lokasi tersebut.

Penuturan warga, kecelakaan kerap terjadi di depan Perumahan Permata Hijau, akibat pengendara menghindari lubang jalan yang mengalami kerusakan parah. Apalagi jika musim penghujan banyak pengendara yang terperosok.

“Ya memang terjadi kecelakaan tunggal setiap hari itu sudah pasti ada. Kadang sehari bisa dua sampai empat kali kejadian (kecelakaan) karena menghindari lubang besar di tengah jalan,” kata Davit (43) kepada Radar Bekasi, Minggu (30/1).

Dirinya juga meminta, kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan. Sebab, lubang jalan di Jalan Lingkar Utara sudah semakin banyak.

“Kita sih inginnya segera diperbaiki. Jangan sampai sudah ada korban yang meninggal baru dilakukan perbaikan. Saya harap secepatnya diperbaiki biar gak ada pengendara yang jatuh dan menjadi korban di jalan ini,” tambah warga lainnya, Sumbang (50).

Pantauan Radar Bekasi, sepanjang Jalan Lingkar Utara, banyak titik jalan rusak. Titik terparah berada di depan Perumahan Permata Hijau, dengan kedalam lubang 25 hingga 30 centimeter.Kondisi itu membahayakan pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, untuk perbaikan Jalan Lingkar Utara sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Tinggal menunggu hasil lelang. Karena persiapan untuk lelang belum dilakukan sama sekali. Kalau sudah selesai akan langsung diperbaiki jalan tersebut. Mudah-mudahan kita rencanakan tahun ini diperbaiki jalannya yang rusak itu,” singkatnya. (pay).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin