Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Copa del Rey: Real Madrid Tersingkir

Pemain Real Madrid, Marco Asensio (kiri), berduel dengan penggawa Athletic Bilbao, Iker Muniain, dalam laga perempat final Copa del Rey hari Jumat (4/2). Foto: AP

RADARBEKASI.ID, SAN MAMES – Kejutan mewarnai babak perempat final Copa del Rey. Raksasa Real Madrid bertekuk lutut dan tersingkir setelah kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames, Jumat (4/2) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Athtletic Bilbao lolos ke babak semifinal.

Alex Berebguer menjadi pahlawan kemenangan Bilbao setelah mencetak gol di penghujung laga.

Bilbao mengancam lebih dahulu pada menit ke-9. Dani Garcia melepaskan tendangan dari tepi kotak dan mengarah ke sudut atas, tetapi kiper Thibaut Courtois masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Madrid kesulitan menciptakan dan upaya mereka selalu dipatahkan barisan pertahanan Bilbao.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-22. Munian melakukan tusukkan dari sisi kiri dan masuk ke kotak penalti Madrid, dia lalu melepaskan tembakan. Namun, masih belum menemui sasaran.

Madrid memang mendominasi penguasaan bola, tetapi Bilbao malah jauh lebih mengancam saat mendapatkan bola. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Bilbao langsung mengancam pada menit ke-49. Raul Garcia melepaskan sundulan, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Los Blancos nyaris merobek gawang Bilbao pada menit ke-80. Casemiro sukses berhadapan dengan kiper setelah melakukan permainan satu-dua dengan Marco Asensio.

Sayangnya, tendangan gelandang asal Brasil itu masih bisa dihentikan Julen Agirrezabala.

Bilbao berhasil mencetak gol pada menit ke-89. Alex Berenguer melesakkan gol dari tepi kotak penalti setelah bola tembakannya ke tiang jauh gagal dibendung Courtois. Skor menjadi 1-0.

Madrid mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi waktu sudah hampir habis. Hingga laga tuntas, Bilbao mampu mempertahankan skor 1-0.

Athletic Bilbao melengkapi empat tim yang lolos ke semifinal Piala Raja, dengan tiga tim lainnya adalah Rayo Vallecano, Valencia dan Real Betis.

Di pertandingan sebelumnya, Real Betis berhasil melaju ke semifinal setelah menang telak 4-0 atas tuan rumah Real Sociedad di Reale Arena pada Jumat dini hari WIB.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Juanmi, sedangkan dua lainnya masing-masing disumbangkan oleh Willian Jose dan Aitor Rubal.

Real Betis kini menjadi klub ketiga yang berhasil melaju ke semifinal setelah Rayo Vallecano dan Valencia. (wsa)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin