Berita Bekasi Nomor Satu

Alasan PSN, Jalan Raya CBL Dibiarkan Rusak

RADARBEKASI.ID, TAMBUN SELATAN – Jalan Raya Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang menghubungkan Kecamatan Cikarang Utara dengan Babelan, tak kunjung diperbaiki, dan seolah dibiarkan rusak. Alasannya, karena masih ada Proyek Strategis Nasional (PSN) yang belum selesai.

Saat ini, Jalan Raya CBL, meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Barat, Cibitung, Tambun Selatan, Utara dan Babelan, merupakan wilayah yang dilintasi pembangunan Tol Cibitung-Cilincing.

“Kami memang sengaja tidak memperbaiki jalan itu saat ini, sebab masih banyak kendaraan berat yang melintas untuk menyelesaikan PSN tersebut,” ujar Kepala Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan.

Menurut dia, keluhan masyarakat terkait jalan rusak di sepanjang CBL, sudah sering disampaikan ke Dinas Bina Marga, untuk segera diperbaiki. Hanya saja, karena adanya proses pembangunan tol, sehingga pihaknya harus menunda.

“Sebenarnya, kami ingin memperbaiki, tapi bisa dilihat, banyaknya kendaraan berat yang masih melintas. Jadi, percuma saja kalau diperbaiki, khawatir cepat rusak,” beber Iwan.

Dari informasi yang ia terima, pada akhir tahun ini (2022), pembangunan Tol Cibitung-Cilincing sudah rampung. Sehingga pada tahun 2023, direncanakan sejumlah titik jalan yang rusak akan diperbaiki.

“Memang jalur CBL ini merupakan jalan pintas bagi masyarakat. Kemudian, volume kendaraannya juga tidak terlalu ramai, dan menjadi jalur alternatif untuk menghindari kemacetan,” terangnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin