Berita Bekasi Nomor Satu

Kapasitas Dewan Demokrat Diupgrade

FOTO BERSAMA : Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, saat mengikuti Bimtek nasional, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, saat mengikuti Bimtek nasional, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas wakil rakyat, anggota Fraksi Demokrat Kota Bekasi mengikuti bimbingan teknis (bimtek) nasional bersama seluruh anggota fraksi se-Indonesia. Kegiatan ini agian upaya pemantapan program fraksi di legislatif yang ada di masing-masing wilayahnya, termasuk para wakil rakyat Demokrat di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Sekretaris dari Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mengatakan, Partai Demokrat Kota Bekasi merupakan kepanjangan tangan dari Partai yang diberi amanat untuk dapat memperjuangkan aspirasi dan kepentingan seluruh rakyat atau masyarakat Kota Bekasi. Artinya, untuk meningkatan kapasitas jajaran Fraksi dibutuhkan agenda bimtek tersebut.

“Intinya, peningkatan kapasitas itu tentu kita berpegang pada regulasi dan aturan – aturan yang ada. Oleh sebab itu, kami perlu dibekali agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedewanan tetap berpegang dengan aturan. Bimtek ini dilakukan sebagai penguatan-penguatan agar saat melaksanakan fungsi kedewanan bisa berjalan baik lagi, sehingga kinerja kita sebagai dewan makin lebih baik,” kata wakil rakyat yang akrab dipanggil Bang Jek, Selasa (8/2).

“Jadi, kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemantapan program fraksi di legislatif, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat bisa lebih optimal, serta benar-benar bisa bermanfaat,” sambungnya.

Diakui Wakil rakyat Dapil I Bekasi Timur-Bekasi Selatan, sejauh ini peran fraksi Demokrat di DPRD Kota Bekasi tentu masih belum bisa dikatakan optimal. Namun begitu, lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya semaksimal meningkat kinerjanya, khususnya demi hasilkan program-program yang memiliki tujuan mulia memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Tentu selain pemantapan program kerja dan peningkatan kapasitas, bimtek ini juga untuk menanamkan visi dan misi Partai Demokrat khususnya bagi para anggota legislatif dari Demokrat. Demokrat adalah partai yang berkoalisi dengan rakyat dan selalu bekerja untuk rakyat,” tegasnya (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin