Berita Bekasi Nomor Satu

Bekuk Al Hilal, Chelsea ke Final Piala Dunia Antarklub

RADARBEKASI.ID, ABU DHABI – Gol tunggal Romelu Lukaku di babak pertama memberi Chelsea kemenangan 1-0 atas klub Arab Saudi Al Hilal,Rabu (10/2) malam. Hasil ini cukup membawa The Blues satu ke final Piala Dunia Antarklub.

Juara Eropa Chelsea akan menghadapi klub Brasil Palmeiras pada Sabtu di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, UEA. Striker timnas Belgia Romelu Lukaku mencetak gol di menit ke-32 melalui tembakan jarak dekat.

Meski tanpa pelatih Thomas Thucel yang positif COVID-19, Chelsea mampu tampil dominan dan memegang kendali permainan di babak pertama.

Gol Lukaku tercipta berawal dari umpan silang Kai Havertz yang jatuh ke kakinya. Dari jarak lima meter, Lukaku menendang bola dan merobek jala Al Hilal.

Namun, juara Asia Al Hilal berusaha bangkit di babak kedua. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menahan gemputran tim kebanggaan Arab Saudi itu.

Beruntung, kiper asal Spanyol yang menggantikan posisi kiper utama Edouard Mendy yang baru kembali dari Piala Afrika bermain cemerlang. Dia mampu memblok tembakan Mooussa Marega dan dengan satu tangannya serta menggagalkan upaya Mohamed Kanno.

Chelsea mengancam gawang lawan di akhir babak kedua namun tidak membuahkan gol tambahan. Meskipun demikian satu gol dari Lukaku sudah cukup bagi mereka untuk ke final turnamen yang belum pernah mereka juarai ini.

Sehari sebelumnya, wakil Amerika Selatan Palmeiras memastikan tepat di final setelah dalam pertandingan semifinal mengalahkan juara Afrika Al Ahly dari Mesir 2-0.

Sementara itu pada pertandingan perebutan peringkat kelima, Rabu, klub Meksiko Monterrey mengalahkan tim tuan rumah Al Jazira 3-1. (wsa)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin