Berita Bekasi Nomor Satu

Tampung Aspirasi Warga

RESES : Anggota  DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsiati, saat melakukan jaring aspirasi atau reses, di Kecamatan Bekasi Timur. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
RESES : Anggota  DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsiati, saat melakukan jaring aspirasi atau reses, di Kecamatan Bekasi Timur. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota  DPRD Kota Bekasi dari fraksi  Partai Amanat Nasional (PAN) Evi Mafriningsiati, mengaku akan terus menampung masukan dan keinginan warga.

“Melalui kegiatan reses, kami akan mendengarkan apa yang menjadi keinginan warga. Nantinya, kami akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut,”tegasnya.

Dia mengaku ingin keberadaannya bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga di daerah pemilihan (Dapil) nya yakni Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. “Intinya, saya ingin merealisasikan apa yang disampaikan warga. Dan InsyaAllah, harapan warga kepada saya bisa terlaksana dengan baik yang terpenting saya minta doanya dari semua,” tuturnya.

Evi menambahkan, sejak awal menjabat dan menampung aspirasi melalui Reses di sejumlah wilayah di dapilnya, sudah ada beberapa aspirasi yang terealisasi untuk beberapa lingkungan, baik infrastruktur jalan, pembangunan kantor RW, Posyandu, hingga taman bermain dan kebutuhan untuk ibu-ibu pengajian, PKK dan kader Posyandu, sampai sarana pendidikan di sekolah PAUD.

“Semoga apa yang sudah kita kerjakan bisa bermanfaat, dan tentunya untuk kedepan apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan lainya akan segera kita lengkapi dan direalisasikan,” tambahnya.

Ketua RW 09, Sukarjo mengaku merasa puas dengan kinerja Evi, khususnya untuk merealisasi apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat di lingkungannya.

“Alhamdulillah, kami sangat puas atas kerja beliau khususnya dalam merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat disini, dan sudah banyak yang beliau berikan, misalnya kayak gedung Posyandu yang selama ini kita ajukan bertahun-tahun melalui Musrembang tak pernah terealisasi, tapi lewat pokir Dewan miliknya Alhamdulillah sekarang terealisasi,” kata Sukarjo.

Menurutnya, beberapa aspirasi yang saat ini belum terlaksana, dan sudah disampaikan ke dewannya pada agenda Reses I tahun 2022, antara lain pengadaan Baktor dan pengajuan bantuan BPJS kesehatan bagi warga kurang mampu di wilayahnya, serta renovasi gedung PAUD. Dan kata dia, dari semuanya itu sudah ditampung dan siap diperjuangkan olehnya.

“Respon beliau terkait aspirasi kami sangat baik, dan mudah-mudahan harapan kami dan warga RW 09 tentunya pengajuan-pengajuan yang disampaikan dalam agenda reses I bisa kembali direalisasikan, baik baktor, renovasi bangunan PAUD dan BPJS kesehatan untuk warga kurang mampu di sini yang kira-kira itu ada sekitar 100 warga. Dan untuk BPJS tadi beliau sudah sampaikan buat isi formulirnya dulu, agar bisa diajukan melalui dana APBD,” tandasnya.(mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin