Berita Bekasi Nomor Satu

Milenial PAN Kabupaten Dikukuhkan

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Kaukus Milenial PAN Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus Kaukus Milenial PAN Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)  Kabupaten Bekasi launching sekaligus mengukuhkan Kaukus Milenial PAN. Pengukuhan yang berlangsung di Graha Pariwisata ini, dihadiri langsung Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, yang juga sebagai Pembina Kaukus Milenial PAN.

Ketua Kaukus Milenial PAN Kabupaten Bekasi, Denny Syafrudin mengatakan, milenial PAN sifatnya mandiri, namun harus garis lurus dengan AD/ART Partai. “Jadi milenial PAN ini harus mendukung semua program-program dan tujuan PAN Kabupaten Bekasi. Karena bagaimanapun milenial PAN ini garis lurus dengan AD/ART Partai,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (14/2/2022).

Kata dia, fokus milenial PAN ini bagaimana menggalang suara pemilih pemula, agar Partai PAN Kabupaten Bekasi bisa menjadi pemenang di Pemilu tahun 2024 mendatang. Saat ini, pengurus inti milenial PAN sebanyak 20 orang dari berbagai kalangan yang berada di 23 kecamatan. Kedepannya, akan ada pengurus di setiap kecamatan. Bahkan, harus sampai ke tingkat ranting (desa maupun kelurahan).

“Bagaimana milenial PAN ini syiarnya sampai ke masyarakat, khususnya di kalangan milenial. Prinsipnya adalah bagaimana milenial PAN ini menghadirkan pilihan rasional untuk anak-anak milenial, bahwa mereka layak di ruang politik,” ucapnya.

Sesuai target DPD PAN Kabupaten Bekasi, bahwa di Pemilu 2024 harus meraih delapan kursi legislatif, dirinya meyakini, tiga diantaranya dari milenial PAN. “Dari delapan target DPD PAN Kabupaten Bekasi, Insya Allah tiga dari milenial PAN untuk duduk di bangku legislatif,” tuturnya.

Untuk menjadi pengurus milenial PAN, harus memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari background, pendidikan, dan latar belakangnya. Mengingat, Kaukus Milenial PAN ini produk baru, banyak orang (masyarakat) yang belum mengenal.

“Ini sangat mempengaruhi, karena milenial PAN ini produk baru, banyak orang yang belum mengenal, maka kita harus bisa menyiasatinya dengan branding-branding yang bagus, kalau bisa seleksinya adalah orang-orang atau milenial yang mempunyai pengaruh di masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, masih Denny, dalam Minggu ini akan ada rapat koordinasi dan bidang di internal Milenial PAN Kabupaten Bekasi. Nantinya bulan depan akan running program-program. “Insya Allah Minggu depan akan ada rapat koordinasi dan bidang di internal Milenial PAN,” katanya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin