Berita Bekasi Nomor Satu

Ini KPU RI Terpilih di Komisi 2 DPR RI, Ada Eks KPU Kab Bekasi

Idham Holik, komisioner KPU RI terpilih mantan komisioner KPU Kab Bekasi.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA- Hasil seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Periode 2022-2027, akhirnya ditetapkan Komisi 2 DPR RI setelah melalui fit and proper test (FPT) sejak Minggu hingga Rabu (13-16 Februari).

Komisi 2 menetapkan tujuh anggota terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2022-2027 pada Kamis (17/2/2022) pukul 01.00 dini hari.

Hal tersebut diambil setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), dilanjutkan dengan rapat internal pimpinan Komisi 2.

Ketua Komisi 2 DPR Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, berdasarkan musyawarah, diputuskan ada 7 nama calon anggota KPU terpilih untuk diserahkan ke Presiden.

“Pada akhirnya kita tadi melakukan simulasi berbagai hal berbagai cara, maka kita putuskan kita tetapkan urutan satu sampai 14, di mana 1-7 adalah yang terpilih menjadi calon anggota KPU yang akan dilantik nanti oleh presiden,” kata Doli dalam rapat, Kamis (17/2).

Berikut nama-nama terpilih untuk KPU RI:

1. Betty Epsilon Idroos

2. Hasyim Asyari

3. Muhammad Afifuddin

4. Parsadaan Harahap

5. Yulianto Sudrajat

6. Idham Holik

7. August Mellaz

Untuk diketahui, dari 7 nama tersebut, hanya satu petahana yang kembali terpilih, yaitu Hasyim Asyari.

Sedangkan Muhammad Afifuddin merupakan anggota Bawaslu periode sebelumnya.

Adapun Idham Holik merupakan komisioner KPU Jawa Barat. Sempat menjadi komisioner KPU Kabupaten Bekasi selama tiga periode. (zar)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin