Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Kader Ramaikan Calon Ketua Golkar

Novi Yasin (kiri), Mahdi Syaihan (Kanan)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat belum menentukan waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Namun, sejumlah nama digadang-gadang akan meramaikan (mencalonkan diri) perebutan kursi kepemimpinan partai berlambang pohon beringin ini di Kabupaten Bekasi.

Ketua PK Cikarang Pusat DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Nemin Lasmana mengaku, saat ini ada dua nama yang berkembang di kalangan internal partai. Keduanya yakni ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD Golkar Kabupaten Bekasi Novi Yasin dan politikus senior Golkar Kabupaten Bekasi Mahdi Syaihan.

“Sepengetahuan kita di lapangan itu ada dua nama yang mencuat sebagai calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi. Pertama Ibu Novi Yasin, kedua Pak Haji Mahdi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (17/2).

Sebenarnya kata dia, sampai sekarang belum ada keputusan baik dari dari DPD maupun para Pengurus Kecamatan (PK) mengenai dua nama tersebut. Kendati demikian dirinya mengungkapkan, beberapa PK akan mendukung Novi Yasin untuk menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi.

“Ini wacana yang berkembang saja di lapangan. Kalau bicara dukungan, kita ada beberapa PK yang terkumpul itu mendukung Bu Novi Yasin,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat menuturkan, sampai sekarang belum ada usulan nama yang disampaikan. Dirinya menduga, nama-nama yang mencuat itu baru di lingkup para pengurus saja. Karena memang, prosesnya belum dimulai.

“Secara formal prosesnya belum di mulai, nanti akan diputuskan pendaftaran, penjaringan, dan lainnya, setelah ditetapkan tanggalnya,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan Musdalub DPD Golkar Kabupaten Bekasi, akan dilaksanakan setelah selesainya Musdalub DPD Golkar Jawa Barat. Saat ini, DPD Golkar Jawa Barat sudah mengajukan surat ke DPP, tapi belum diputuskan waktunya.

“DPD Jabar sudah mengajukan surat ke DPP, untuk waktunya menunggu keputusan dari DPP,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin