Berita Bekasi Nomor Satu

Ketum PA 212 Serukan agar TNI dan Ulama Bersatu

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Foto: Jawa Pos

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyerukan agar tentara, ulama, dan masyarakat khususnya umat Islam untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai kita terpecah belah dan mau diadu domba. Mari kita junjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa ini. Ini harus terus dirawat secara bersama-sama,” ujar Slamet dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/2).

Slamet Maarif berpandangan, umat Islam tidak boleh terpancing emosi oleh hasutan dan provokasi oleh sekelompok orang yang ingin membenturkan TNI dengan Umat.

Menurutnya, hubungan baik umat Islam dan tentara yang selama ini terbangun secara masif tidak bisa dipecah oleh siapa pun dan kelompok mana pun.

“Sebab, hubungan umat Islam dan tentara sudah baik. Kami dan tentara sering bergandengan tangan kerja-kerja sosial membantu masyarakat, bahkan dalam acara 3 kali Reuni 212 pun TNI selalu membantu pengamanan bersama Polri,“ katanya.

 

Slamet Maarif memberikan contoh dengan cara menerangkan solidaritas umat Islam dan tentara yang dapat terlihat ketika ada bencana alam di sejumlah daerah.

“Di sana kami dan tentara melakukan berbagai kerja sosial bersama untuk membantu masyarakat,” katanya. (wsa)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin